POLITEKNIK NEGERI FAKFAK

Persiapan Pendirian Politeknik Negeri Fakfak

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso melakukan kunjungan singkat ke Kabupaten Fakfak, Propinsi Papua Barat dalam rangka persiapan pendirian Politeknik Negeri Fakfak.
Djoko mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menandatangani Nota Kesepahaman Persiapan Pendirian Politeknik Negeri Fakfak, Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Asset Tanah dari Pemerintah Kabupaten Fakfak ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dibangun Kampus Politeknik Negeri Fakfak.
Djoko berkata, “Politeknik Negeri Fakfak bukan hanya menyelenggarakan pendidikan vokasi jenjang Diploma 3 dan Diploma 4, namun direncanakaan juga jenjang Master Terapan dan Doktor Terapan.  Lulusan Politeknik Negeri Fakfak diharapkan bukan hanya menjadi pemimpin Fakfak. Namun juga memimpin Papua atau Papua Barat dan sangat mungkin juga menjadi pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.”
Politeknik Negeri Fakfak akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri keempat di tanah Papua menyusul tiga PTN sebelumnya yaitu Universitas Cendrawasih di Jayapura, Universitas Negeri Papua di Manokwari dan Universitas Musamus di Merauke.  Dengan adanya Politeknik Negeri Fakfak, diharapkan kebutuhan sumber daya manusia terampil di wilayah Papua dan Papua Barat akan dapat dipenuhi oleh putra-putri asli Papua.
Bupati Fakfak Muhammad Uswanas menyambut gembira dengan dipilihnya Fakfak sebagai lokasi pendirian Politeknik Negeri oleh pemerintah pusat “Dengan adanya Politeknik Negeri di Fakfak, diharapkan sumber daya manusia Fakfak pada khususnya dan sumber daya manusia Papua atau Papua Barat dapat menjadi tenaga terampil yang mampu mengolah sumber daya alam Papua secara mandiri” ujar Uswanas dalam sambutannya.

Sumber : DIKTI









POLITEKNIK NEGERI FAKFAK POLITEKNIK NEGERI FAKFAK Reviewed by Fakfak on 02:12:00 Rating: 5
Powered by Blogger.