BERDAYAKAN MASYARAKAT LOKAL FAKFAK

PEMDA FAK-FAK MINTA KONTRAKTOR KKS BERDAYAKAN MASYARAKAT LOKAL

Papua Barat – Pemerintah Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat, meminta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang berada di Wilayah Kabupaten Fak-Fak untuk terus meningkatkan penggunaan tenaga kerja setempat dan menggalakkan kegiatan pengembangan masyarakat lokal. Hal ini disampaikan oleh Bupati Fak-fak Mohamad Uswanas saat menerima kunjungan BPMIGAS dan sejumlah Kontraktor KKS pada Senen (20/2).
Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Penghubung BPMIGAS untuk wilayah Papua dan Maluku Muhammad Nurhuda dan  serta Perwakilan dari enam kontraktor KKS yang beroperasi di Kabupaten Fak-fak, yaitu Genting Oil Kasuri, Hess (Indonesia Semai V) Ltd, Chevron West Papua, Suma Sarana (Semai III), Murphy Semail Oil Co. Ltd (Semai II) dan Eni Arguni.
Dalam sambutannya, Mohammad Uswanas memberikan dukungan penuh kepada Kontraktor KKS yang berada di Wilayah Kerja Migas Fak-Fak. Dia meminta kontraktor tersebut untuk dapat menghormati adat-istiadat masyarakat setempat dan memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat asli Fak-Fak agar masyarakat mendapatkan kesempatan yang hidup lebih layak. Kontraktor diharapkan agar bisa bekerja sama secara transparan dengan pemerintah daerah.
Muhammad Nurhuda sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Fak-Fak. Menurutnya, kehadiran Kontraktor KKS memang diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan tersebut.
Kunjungan ke Bupati Fak-Fak merupakan rangkaian kunjungan kepada kepala daerah kabupaten di wilayah Papua Barat. Pada hari yang sama, BPMIGAS dan Kontraktor KKS ENI (Blok Eni Arguni) kembali bertemu dengan Bupati Fak-fak untuk membahas rencana Kontraktor KKS Eni (Blok Arguni) tahun 2012. (DOL).

 Sumber : BP MIGAS

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :