Bagi-Bagi Sembako

Persit KCK Cabang XIV Kodim 1706/Fakfak Bagi-Bagi Sembako

 

Ketua-dan-Pengurus-Persit-KCK-Cabang-XIV-foto-bersama-dengan-penerima-Sembako-di-Kampung-Kiat.
Ketua-dan-Pengurus-Persit-KCK-Cabang-XIV-foto-bersama-dengan-penerima-Sembako-di-Kampung-Kiat.



KORANBOGOR.com. FAKFAK- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK)  Ke-67 tahun 2013, Persit KCK Cabang XIV Kodim 1706/Fakfak melakukan bhakti sosial bagi-bagi sembako kepada kurang lebih 100 orang atau warga di Kampung Kiat, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Kamis (28/3).
Ketua Persit KCK Cabang XIV Kodim 1706/Fakfak, Ny. Ambarwati Gunung Bintoro mengawali sambutannya memberikan gambaran terkait sejarah berdirinya Persit yang awal diberi nama PKIT (Persatuan Kaum Ibu Tentara) yang lahir pada tanggal 3 April 1946 di Purwakarta, dimana dicetuskan oleh Ibu Siti Amina.
“Pada saat itu bapa-bapa tentara yang sedang berjuang dan korban karena tindakan penjanjah rumah sakit penuh, nah disitulah tersentuh pembentukan ibu-ibu PKIT yang sekarang diubah menjadi nama Persit, jadi ini sedikit gambaran buat kita,”kata Ny. Bintoro.
Tujuan bhakti sosial, kata Ny. Bintoro sebagai bentuk kepedulian Persit KCK Cabang XIV kepada warga Kampung Kiat dan kedapan akan dilanjutkan bahkan ditingkat dalam bentuk kegiatan lain yang akan dilakukan oleh Persit KCK Cabang XIV.
“Kenapa saya lebih memilih tempat ini (eko wisata ikan duyung,red) sebagai bentuk bhakti sosial, karena terus terang saja, hati saya tersentu, sebenarnya tempat ini adalah wilayah yang Tuhan kasih, suatu berkah dan kita patut syukuri,”ujarnya.
Menurutnya, masyarakat Fakfak khususnya warga kampung Kiat patut mensyukuri karena kampung Kiat ini adalah tempat wisata yang perlu dilestarikan dengan baik sehingga banyak wisatawan manca negara atau dalam negeri bisa berkunjung ke kampung Kiat.
“Dengan adanya pelestarian eko wisata Ikan Duyung ini, maka bisa memberikan kontribusi selain kepada masyarakat di kampung Kiat juga Peningkatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Fakfak,”pintahnya.
 Sementara Siti Jena Hardui Tuturop, warga kampung Kiat mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XIV memberikan bantuan sembako kepada warga kampung kiat.
“Saya mewakili masyarakat kampung Kita yang menerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga Allah SWT membalas kembaikannya dan melindungi Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XIV,”ujarnya.
 Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Kampung Kiat melalui stafnya, Najamudin, Ia berharapan kegaiatan seperti dilanjutkan, bukan saja dilaksanakan oleh Persit KCK, tetapi juga organisasi lain atau Pemerintah Daerah. [try]
 

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :