Pemda Fakfak Dinilai Kurang Perhatikan Sektor Pendidikan

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Ketua Himpunan Mahasiswa Fakfak di Kota Studi Jayapura, Alfa Rohrohmana mengatakan, pemerintah Kabupaten Fakfak mengabaikan pembangunan sektor pendidikan.

"Pendidikan sangat penting untuk bangun SDM. Tetapi trada kemajuan  bidang pendidikan di kota Fakfak, padahal utamanya ialah pemerintah harus bagun SDM-nya. Pendidikan yang berkualitas sangan fundamental bagi kitorang anak asli Fakfak dan membangun generasi Papua," kata Alfa di Jayapura, Selasa (06/01/15) kemarin.

Kata Alfa, "Pada tahun 2012, Pemerintah Papua Barat mengalokasikan dana pendidikan yang bersumber dari Otonomi Khusus sebesar 30 Milyar untuk Fakfak. Tetapi, tak jelas apa yang dibuat. Tak ada juga  beasiswa bagi kami."

"Ada banyak dana yang dialokasikan oleh pemerintah Papua Barat untuk Fakfak. Tapi, dana ini kita bingung penggunanya. Tidak buka diri, semua proyek saja. Banyak sekolah dibangun hingga kampung tapi tak ada guru,"  tuturnya.

Alfa meminta Kapolda Papua Barat harus periksa Dinas Pendidikan Fakfak, karena dana banyak tetapi tidak jelas aktivitasnya. (Hendrikus Yeimo/MS)

Sumber : MAJALAH SELANGKAH
Pemda Fakfak Dinilai Kurang Perhatikan Sektor Pendidikan Pemda Fakfak Dinilai Kurang Perhatikan Sektor Pendidikan Reviewed by Fakfak on 10:44:00 Rating: 5
Powered by Blogger.