2 Kelompok Ojek Melebur Diri

Fakfak_ Dua kelompok ojek, dari tiga kelompok ojek yanga da di Fakfak, siang kemarin (15/2) melebur diri. Kedua kelompok ojek tersebut ialah Ojek Mandiri dengan ciri helm warna orange dan Ojek Trikora dengan ciri helm kuning. Kini, mereka bersama dalam satu kelompok ojek yang diberi nama Ojek Bersatu Mandiri. Dengan bergabungnya 2 kelompok ojek ini, kini Ojek Bersatu Mandiri memiliki anggota sebanyak 2.650 orang. Sementara itu, kelompok ojek NKRI dengan ciri helm hijau, belum bersedia meleburkan diri.

Peleburan kedua kolompok ojek ini, ditandai dengan pengukuhan pengurus baru. Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi., berkenan mengukuhkan pengurus Ojek Bersatu Mandiri.

Sebelum acara pengukuhan, Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi. mengikuti pawai akbar bersama lebih kurang 2.000 tukang ojek. Bupati mengendarai motor sendiri, dengan mengenakan helm orange bernomor 01. Mereka berpawai hingga ke daerah seberang.

Dalam pidatonya, Ketua Ojek Bersatu Mandiri, Abdul Razah Urbon menegaskan bahwa dengan bersatunya kelompok ojek, maka pemerintah lebih mudah untuk mengaturnya.

“Dengan bersatunya Ojek Mandiri dan Trikora, maka pemerintah akan memberikan banyak perhatian. Selain itu, pengaturan masalah ojek menjadi lebih mudah. Sedangkan kelompok ojek diluar kami, bisa dikatakan menjadi ojek liar,” tegas Razah.

Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi. dalam sambutannya meminta agar kelompok ojek yang belum bergabung, dapat bertemu dirinya. Sebab, jika sudah menjadi satu, Bupati ingin agar pemerintah daerah lebih mudah mendorong keselamatan dan kesejahteraan para tukang ojek.

“Untuk itu, setelah ini tolong dibentuk koperasi bagi para pekerja transportasi dan tukang ojek. Pemda siap membantu menggelontorkan modal awal bagi koperasi tersebut. Selain itu, tolong dipikirkan juga masalah keselamatan dan asuransi anggota,” harap Bupati.

Pada akhir kegiatan yang dihadiri jajaran Muspida dan Pemimpin SKPD ini, Bupati menyumbang 313 hadiah door prize. Sedangkan hadiah utamanya berupa 3 unit sepeda motor. Nomor undian akan diambil dari nomor KTA ojek.

“Hadiah ini merupakan sumbangan dari Muhammad Uswanas pribadi, ya. Bukan sebagai Bupati. Sebab kalau Bupati yang menyumbang, bisa menjadi temuan BPK.

Meski cuaca Fakfak panas menyengat, adanya hiburan dan ratusan hadiah bernilai puluhan juta rupiah, membuat para tukang ojek bertahan hingga kegiatan berakhir. (wah)

Sumber : infofakfak.com
2 Kelompok Ojek Melebur Diri 2 Kelompok Ojek Melebur Diri Reviewed by Fakfak on 08:28:00 Rating: 5
Powered by Blogger.