Irene Manibuy Jadi Wagub Papua Barat

Hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Papua Barat menyepakati paripurna penetapan itu.
MANOKWARI - Gubernur Papua Barat Abraham Atururi memilih politisi Partai Golkar Irene Manibuy sebagai wakil gubernur menggantikan almarhum Rahimin Katjong yang meninggal dunia pada 22 Januari 2015. Surat gubernur sudah ditindak lanjut oleh Badan Musyawarah DPRD Provinsi Papua Barat dengan menggelar rapat penentuan jadwal paripurna penetapan Irene Manibuy sebagai wakil gubernur.

"Gubernur menyurat kepada DPRD Papua Barat agar menetapkan Irene Manibuy yang mantan anggota DPR RI itu sebagai Wakil Gubernur Papua Barat," kata Wakil Ketua DPRD Papua Barat Robert Manibuy di Manokwari, Selasa.

"Hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Papua Barat disepakati paripurna penetapan Irene Manibuy sebagai wakil gubernur pada 28 April 2015," katanya lagi.

Ia menjelaskan, ada dua paripurna yang diagendakan oleh DPRD Papua Barat April ini yakni paripurna pengesahan tata tertib dewan dan paripurna penetapan Irene Manibuy sebagai wakil gubernur.

"Dua agenda ini sangat penting namun paripurna pengesahan tata tertib dewan didahului pada 17 April kemudian paripurna penetapan Irene Manibuy sebagai wakil gubernur pada 28 April," ujarnya.

Dia lebih jauh mengatakan, Badan Musyawarah DPRD Provinsi Papua Barat menjadwalkan paripurna penetapan Irene Manibuy sebagai wakil gubernur pada 28 April agar ada waktu untuk melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

"Setelah DPRD Papua Barat melakukan paripurna penetapan Irene Manibuy sebagai Wakil Gubernur Papua Barat selanjutnya diusulkan ke Mendagri untuk mendapat SK pelantikan," tambah dia.


Sumber : Antara

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :