73 Santri AFKN Diwisuda

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTUvRjNuoBAgmAhzt6h-5_JBDcyRl6MxidooGtJXhQ__ebjYxbsOA
FAKFAK – Yayasan Alfatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Minggu (24/5) kemarin  mewisuda 73 Santriwan/santriwati Angkatan ke-XXVII tahun 2015 di GOR Krapangit Gewab Fakfak. Wisuda tersebut merupakan wisuda Perdana AFKN di Kabupaten Fakfak sebagai wujud kepeduliaan dan tanggung jawab AFKN dalam mengemban amanah pendidikan terlebih pendidikan agama di dunia Nuu Waar Fakfak.
 

Bupati Fakfak Drs Mohamad Uswanas,M.Si dalam kesempatan kemarin memberikan apresiasi atas terselenggaranya proses pelaksanaan wisuda perdana AFKN Angkatan - 27 Tahun 2015 di Kabupaten Fakfak. Bupati mengakui AFKN sebagai salah satu lembaga keagamaan tentu memiliki peran dan partisipasi serta sumbangsih moral terhadap kabupaten Fakfak cukup besar.

Uswanas mengakui saat ini dunia mengalami pergeseran yang cukup besar sehingga generasi muda khususnya santriawan dan santriawati dituntut untuk menyiapkan diri dan mampu menjawab tantangan pergeseran bangsa ini kedepan sesua tupoksi ilmu yang ditekuni selama ini dan untuk kedepan.“Khususnya umat muslim, perbedaan yang tidak bisa diselesaikan maka Al-Qur`anlah menjadi solusi untuk umat muslim,”jelasnya.

Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh AFKN secara lokal, nasional bahkan internasional, maka Bupati sangat berharap peran dan tanggungjawab AFKN dalam mengawal pemerintah kabupaten Fakfak kedepan. ”Saya (bupati-red) berharap AFKN tetap ada di Kabupaten Fakfak untuk memberikan penyegaran nilai-nilai agama Islam terhadap masyarakat kita,ulasnya.

Wisuda perdana angkatan ke-27 tahun 2015 AFKN di kabupaten Fakfak terlihat perwakilan santri dari daerah Manokwari, Bintuni dan Fakfak serta Kaimana, dan saat ini AFKN telah mewisudakan sebanyak 2.723 Santri dengan sandang gelar masing-masing sesuai jurusanya dan tersebar di seluruh tanah air.
 
 Sebanyak 73 santri Yayasan AFKN yang diwisudakan kemarin (24/5) berdasarkan surat keputusan ketua Yayasan AFKN Nomor : 219/AFKN/KPTS/USDS/X/XII/2015 tentang wisuda santri AFKN Nusantara Pondok Pensatren Nuu Waar, selanjutnya ditetapkan 73 Wisudawan/wisudawati khusus untuk wisudawan sebanyak 29 santri, sedangkan wisudawati sebanyak 44 santri.
 
Dari 73 orang tersebut memiliki strata dan gelar yang berbeda dimana strata satu (S-I) sebanyak 6 orang yang terdiri dari 5 orang wisudawan dan 1 orang wisudawati, sementara jenis kesarjanaan yang disandang kemarin untuk Sarjana Akuntansi Publik (S.AP) sebanyak 3 0rang, sedangkan Sarjana Hukum (SH), Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP) dan Sarjana Teknik Sipil (ST) masing-masing 1 orang.

 Pantauan langsung Radar Sorong, prosesi wisuda berlangsung khidmat selain dihadiri oleh bupati Fakfak juga mantan Bupati Fakfak, Sekda Husein Thofer, pimpinan SKPD serta orang tua dari peserta wisudawan-wisudawati. Wisuda dan rapat senat terbuka dipimpin Presiden AFKN Pusat KH.Zaaf Fadzlan Rabbani Algaramatan,SE. (ret)

Sumber : RadarSorongr
73 Santri AFKN Diwisuda 73 Santri AFKN Diwisuda Reviewed by Fakfak on 08:12:00 Rating: 5
Powered by Blogger.