"Masih Sayang Aku Kan? Please Berhenti Merokok"

Warga Jakarta, memberikan dukungannya di hari tanpa tembakau sedunia di acara car free day,l di kawasan Bunderan HI, Minggu (31/5/2015).
Ratusan peserta car free day (CFD) mendukung "Hari Tanpa Tembakau Sedunia" yang jatuh pada hari ini, Minggu (31/5/2015). Sejumlah warga membubuhkan tandatangan berikut pesan kepada seluruh penikmat tembakau di dunia.

"Masih sayang aku kan? Please berhenti merokok," tulis salah satu peserta CFD, Delvina (26), di spanduk berukuran 1x6 meter.

Pantauan Kompas.com, ada tiga spanduk yang disiapkan panitia dari Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta. Beberapaa sukarelawan lainnya tampak memegangi spanduk dan poster berisi pesan dan imbauan terhadap perokok. Beberapa pesan pada poster yang dipegang sukarelawan bertuliskan "Save your money", "Rokok itu pemborosan", dan beberapa pesan lainnya.

Warga lainnya, Agustin (32), menimpali, dukungan yang diberikannya diharapkan bisa menggerakkan hati para perokok untuk berhenti mengkonsumsi tembakau. Meski dukungan tersebut hanya bersifat imbauan berupa pesan tulisan tangan.

"Harusnya 'Hari Anti Tembakau Sedunia' bisa diadakan setiap hari. Meski sebetulnya dukungan kita (warga) tidak terlalu berpengaruh, setidaknya masih banyak yang menunjukkan kalau warga peduli kesehatan keluarga dan temannya," kata ibu rumah tangga tersebut.

Seorang pendukung lainnya, Septi (35), bahkan mengajak suaminya untuk ikut menandatangani spanduk dukungan tersebut. Warga Cengkareng tersebut mengaku, suaminya adalah perokok berat.

"Suami saya ini perokok berat. Ayo pak, ikut tandatangan sini. Siapa tahu nanti berhenti," ujarnya kepada sang suami.

Koordinator acara, Dadit, menilai dukungan tersebut menjadi bukti jika masih banyak warga yang menolak rokok dan tembakau. "Kita juga pengin tahu, seberapa besar kepedulian warga terhadap tembakau dan perokok. Ternyata cukup besar responsnya," kata Dadit.


Sumber : http://megapolitan.kompas.com
"Masih Sayang Aku Kan? Please Berhenti Merokok" "Masih Sayang Aku Kan? Please Berhenti Merokok" Reviewed by Fakfak on 12:06:00 Rating: 5
Powered by Blogger.