Persipura Batal Tanding, Papua Membara

Masyarakat Papua melakukan demonstrasi (Foto: @PERSIPURA_)
Masyarakat Papua melakukan demonstrasi (Foto: @PERSIPURA_)
 JAYAPURA – Sedianya laga 16 besar AFC Cup antara tuan rumah Persipura Jayapura kontra Pahang FA berlangsung hari ini. Namun manajemen Pahang memutuskan kembali ke Malaysia setelah tiga pemain asingnya ditolak masuk akibat tak memiliki visa Minggu 24 Mei 2015 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Alhasil laga ditunda dan AFC selaku Federasi Sepakbola Asia tengah meninjau kejadian tersebut. Hiburan yang sejatinya dapat disaksikan langsung masyaraka Papua di Stadion Mandala urung terjadi, dan warga Papua mengadakan demonstrasi.

Dalam akun twitter resmi Persipura @PERSIPURA_ (26/5/2015), diunggah foto masyarakat Papua yang melakukan aksi demo, dan klub berharap demo berlangsung damai. Sekaligus memahami alasan di balik aksi demo tersebut, yang memunculkan tagar #SavePersipura

“Selamat pagi Jayapura! Hari ini tidak ada hiburan pertandingan seperti yang kita harapkan. Tetap sabar menunggu keputusan dari AFC,”

“Buat teman-teman @Persipuramania_ @Persipura_Mania yang hari ini gelar aksi demo damai, semoga dilancarkan dari awal hingga selesai. #respect”

“Wajar Papua marah, hari ini harusnya main di Mandala. Laga yang sudah diperjuangkan sejak fase grup. Keringat anak Papua! #SavePersipura” (fmh)
 
Sumber : Okezone
 

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :