Sekda Minta Wartawan Netral

FAKFAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak Drs. Husein Thofer, M.Si dalam sebuah kesempatan belum lama ini menegaskan wartawan harus netral dan berimbang dalam setiap merilis sebuah berita dan informasi baik di media cetak, media elektronik, media  online. “Mari memberitakan hal-hal yang positif menyangkut kemajuan Kabupaten Fakfak, sekaligus kritik kepada pemerintah daerah Kabupaten Fakfak yang sifatnya membangun,ujar Sekda dalam sebuah kesempatan belum lama ini.
 
Ditegaskan wartawan merupakan salah satu kontrol sosial dan corong masyarakat terhadap aktifitas masyarakat maupun pemerintah daerah. “Wartawan kalau memberitakan sesuatu pilih kasih juga tidak boleh,jelas Sekda.

 Husein Thofer yang saat ini menjabat Sekda meminta kepada wartawan agar sebelum menulis sebuah berita atau informasi maka cek and recheck itu penting, sehingga tidak terjadi penafsiran yang berbeda. “Kalau wawancara si A maka si B juga diwawancarai sehingga balance,kata Sekda.

Kesempatan itu juga Sekda menepis ada sejumlah oknum masyarakat yang berkoar-koar diluar daerah bahwa pemerintahan saat ini dibawah kepemimpinan Mohamad Uswanas dan Donatus Nimbitkendik dikatakan tidak beres.Banyak orang bilang pemerintahan saat ini tidak beres, apanya yang tidak beres, jangan-jangan yang bicara itu yang tidak beres”, katanya.

Kembali ditegaskan kepada wartawan agar kedepan apalagi menjelang Pemilukada agar harus memberitakan segala infromasi dengan berimbang supaya tidak merugikan atau menyesatkan pihak lain.“Wartawan memang mitra dengan publik dan siapa saja, tetapi wartawan juga diminta netral dan harus berimbang,”harap Sekda.(ret)

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :