Aneh.! Ada Telur Dalam Telur Ayam

http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2013/10/anak-ayam-dan-telur.jpg
Awalnya Dikira Batu Telur

SORONG-Telur ayam de­ngan dua kuning didalamnya itu biasa, namun telur di dalam telur itu jarang terjadi, terlebih telur yang ada di dalam telur ayam ini lengkap dengan cangkangnya. Seperti yang ditemukan di Kantor PT. Dwi Bina Utama (PT Binama), Sorong, Sabtu (13/6). Karyawan PT. Binama pun heboh dengan kejadian aneh yang disaksikan pagi itu, mere­ka awalnya menduga jika kabar yang keluar dari ruang makan saat Port Engine­ring, Yamasaki hendak sarapan pagi.

Tapi se­telah melihat langsung keanehan itu, barulah karyawan berdatangan untuk menyaksikan kejadian langka tersebut, terutama Kepala Logistik Sudaryanto.
Ditemui Radar Sorong, Su­dar­yanto menceritakan awal penemuan langka yang meng­gegerkan perusahaan perikanan/udang itu. Menurutnya, dua butir telur berukuran lebih besar dari ukuran telur ayam umumnya itu sudah direbus. Port Enginering merupakan penyantap telur yang rutin setiap paginya sebagai menu sarapan. Ia sengaja membeli telur ayam petelur dari peternakan di SP 2 , Kabupaten Sorong yang merupakan milik karyawannya sendiri.
Peternakan itu baru pertama kali memasarkan hasil panennya. Karena pimpinan yang memesan, maka peternak pun sengaja memilihkan telur yang ukurannya paling besar. Pagi itu, dua butir telur sudah siap santap diatas meja makan. Betapa kagetnya, saat memecahkan telur rebus itu, ternyata di dalamnya terdapat telur lagi, lengkap dengan cangkang dan ukurannya sebesar telur ayam pada umumnya. “Langsung beliau (Yamasaki,red) sampaikan ke saya, kalau ada batu telur di dalam telur dan telur ini tidak jadi dimakan juga,”kata Sudaryanto, pria yang hobi mengoleksi batu akik di kantor PT. Binama.

Kabar itu pun tersiar cepat seantero kantor PT. Binama, karyawan berdatangan untuk memuaskan rasa penasarannya. Kepala Logistik ini pun memecahkan satu butir telur yang masih utuh disaksikan rekan kerjanya. Hasilnya, ternyata juga ditemukan ada telur di dalamnya, sama persis dengan telur yang sudah dipecahkan. Dua butir telur langka itu lalu diamankan di ruang kerjanya, ia sengaja menunggu wartawan Radar Sorong untuk menyaksikan isi dari telur di dalam telur itu. “Ini asli mas, tadinya saya juga kaget tapi ya ini bukti kebesaran Yang Maha Kuasa itu,”imbuhnya.

Rasa penasarannya akhirnya dibuktikan, masih dikerumuni karyawan lainnya, ia memecahkan telur yang di dalam telur ayam dengan mengunakan sendok. Cangkang telur itu terasa lebih keras dibandingkan cangkang telur luarnya. Namun isinya sama, putih telur dan kuning telur ayam yang sudah matang. Tetapi ia sayang untuk mencicipi telur itu dan lebih memilih untuk menyimpannya dengan cara diawetkan sebagai koleksi.

Beda antara telur luar dan telur di dalamnya, putih telur diluar lebih encer, demikian halnya dengan kuning telurnya dibandingkan dengan kondisi putih dan kuning telur di dalam. Dua-duanya sama persis, hanya warna cangkang yang di dalam lebih kecoklatan. Masih tersimpan pertanyaan, ayam bagaimana yang bisa menghasilkan telur berisi telur itu. Agaknya sulit menjawab karena ayam petelur yang ada di peternakan itu jumlahnya mencapai puluhan ekor de­ngan bentuk fisik yang serupa juga.  Bisa jadi ayam yang menelurkan telur berisi telur itu menyinggung kondisi di Kota Sorong dan sekitarnya yang sudah dua pekan ini mengalami kekosongan telur.(reg)

Sumber : RadarSorong
Aneh.! Ada Telur Dalam Telur Ayam Aneh.! Ada Telur Dalam Telur Ayam Reviewed by Anak Papua on 10:43:00 Rating: 5
Powered by Blogger.