Bayi Bermata Satu Lahir di Papua

“Itu berarti cuman cacat lahir saja, bukan Dajjal,” tulis seorang netizen

SEORANG bayi dilahirkan di Papua dengan fisik tidak normal beberapa waktu lalu. Dalam foto yang diposting ke dunia maya oleh seorang mantri bernama Adinugraha, tampak bayi tersebut memiliki mata satu.
Di atas mata bayi itu ada benjolan yang diduga sebagai hidungnya. Sementara di antara mata dan mulut, yang semestinya terdapat hidung, tampak rata saja.

“Dua bulan yang lalu saya bantu persalinannya dan saya kaget?” tulisnya di akun Facebook (FB)-nya, Anugrah Mantri Avona, Jumat (12/06/2015).

Pantauan hidayatullah.com, foto itu dikomentari sejumlah akun FB. Menanggapi berbagai pertanyaan di kolom komentar, Adinugraha menjelaskan, “(Bayi tersebut berada) di wilayah pustu Avona, 11 jam perjalanan laut dari kota,” tulisnya. Avona merupakan kampung di distrik Teluk Etna, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.
“Itu berarti cuman cacat lahir saja, bukan Dajjal,” tulis Afika Alfatunnisa Idrys pada foto yang dibagikan Arvah Bandule.
Arvah Bandule mengaku merupakan kawan Adinugraha di sebuah pondok pesantren di Makassar, Sulawesi Selatan. “Dia (Adinugraha) alumni sini. Sekarang jadi mantri di Papua,” ujar Arvah kepada hidayatullah.com.
2Bayi-''tanda-Dajjal-di-Papua''_Facebook
Belum diketahui bagaimana kondisi terakhir sang bayi serta kedua orangtuanya. Adinugraha belum menjawab sejumlah konfirmasi media ini terkait kevalidan foto tersebut.

Kemungkinan ia sedang berada di wilayah yang tak terjangkau sinyal. Anugrah, dalam statusnya, pernah mengaku bertugas di wilayah pedalaman.

“Belum bisa nyambung (nomor HP-nya),” ujar Arvah yang juga mencoba menghubungi nomor kontak Adinugraha.

Berdasarkan keterangan di akun FB-nya, mantri kelahiran Makassar, 16 November 1986 tersebut merupakan jebolan RSUD Labuang Baji Makassar. Lihat foto lengkapnya di sini!*


Rep: Muh. Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar
Bayi Bermata Satu Lahir di Papua Bayi Bermata Satu Lahir di Papua Reviewed by Fakfak on 02:21:00 Rating: 5
Powered by Blogger.