10 Fakta Unik Tentang Wanita

Di mata para pria, wanita adalah sosok yang tidak mudah untuk dipahami, bahkan bisa dianggap "aneh".  Ada banyak berbagai hal seputar wanita yang tidak diketahui oleh para pria, yang mungkin berpengaruh dalam interaksi dan komunikasi kedua belah pihak.  Maka dari itu, dalam artikel kali ini Top10Indo akan mencoba menyajikan beberapa fakta unik tentang wanita.
Fakta-fakta ini mungkin terdengar sedikit tidak wajar, namun bisa membantu anda, terutama para pria, untuk memahami kaum wanita lebih baik.  Anda bisa juga menggunakan fakta-fakta unik ini untuk membantu proses pendekatan pada gadis pujaan anda, karena informasi berikut bisa membantu anda membuatnya lebih bahagia dan mencegah berbagai hal yang mungkin menyakiti hatinya.  Langsung saja, berikut informasi dari kami:
10.  Wanita tidak menyukai pria yang selalu setuju pada setiap tindakannya
by Martina Rathgens on Flickr.com via Creative Commons
Wanita pada dasarnya memiliki seorang pria karena kemampuannya untuk memimpin dan menyelesaikan masalah.  Oleh karena itu, jika seorang lelaki ingin membuat seorang perempuan terkesan, jangan sekali-kali menjadi sosok yes man alias pria yang hanya bisa mengiyakan setiap pendapat dari wanita tersebut.  Tunjukkanlah bahwa anda memegang kontrol terhadap situasi dengan sekali-kali menyanggah pendapat tersebut dengan opini-opini yang cerdas.
Jangan sampai jika anda berjalan berdua, sang wanita-lah yang menentukan ke mana anda akan pergi, ke mana tempat makan yang dituju, dan apa menu makanan yang dipesan.  Perempuan cenderung melihat laki-laki yang hanya bisa mengiyakan dan menyetujui pendapatnya sebagai sosok yang lemah, atau sosok yang tidak peduli dengan dirinya.
9.  Kompetitif
Perempuan adalah makhluk yang sangat kompetitif, bahkan dalam beberapa hal jauh lebih kompetitif dari kaum laki-laki.  Mereka sering membandingkan dirinya dengan orang lain, dan tidak mudah merasa puas.  Selalu saja ada kelemahan yang mereka lihat dari dirinya sendiri, dan biasanya mereka sulit untuk menerima kelemahan tersebut, terutama pada usia muda.
Oleh karena itu, setelah anda menyadari sifat kompetitif ini, sangatlah bijaksana untuk tidak membanding-bandingkan satu perempuan dengan yang lain.  Apalagi secara terbuka membandingkan pacar anda saat ini dengan mantan, karena hal ini bisa menjadi sangat menyakitkan bagi seorang wanita.
8.  Hampir sebagian besar wanita selalu mengkhawatirkan penampilannya
Secantik dan sesempurna apapun seorang wanita, mereka cenderung mengkhawatirkan penampilan fisiknya.  Terutama dalam hal wajah, rambut, dan pakaian; seorang perempuan bisa menjadi sangat kritis.  Jangan heran, walaupun anda sudah berkali-kali menyakinkan seorang wanita bahwa ia tampak cantik, ia tetap merasa masih perlu membenahi penampilannya.
Hal inilah yang menjadi alasan mengapa para wanita menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mandi, berdandan, dan berpakaian.  Oleh karena itu, ketika anda mengetahui seorang perempuan berusaha keras tampil cantik untuk anda, berikanlah pujian untuk penampilannya.
7.  "Seleksi" pada pandangan pertama
Sistem ini disebut juga dengan "pre-seleksi", dan sangat berhubungan dengan hubungan percintaan.  Pada saat pertama kali melihat seorang pria, sang wanita secara tidak sadar (atau secara sadar) sudah mengklasifikasikan pria tersebut, apakah ia masuk ke dalam kategori "potensial menjadi pendamping" atau "sekedar teman".
Klasifikasi ini bersifat subjektif, dan berbeda-beda dalam diri tiap wanita.  Yang jelas, jika anda sudah masuk kategori "sekedar teman", kemungkinan anda untuk menjadikannya seorang pacar sangatlah kecil.  Bukan tidak mungkin, namun anda harus berusaha lebih keras, lebih tulus, dan bersiap menghadapi berkali-kali penolakan jika ingin memacari seorang wanita yang mengklasifikasikan diri anda sebagai "sekedar teman"
6.  Resiko terkena depresi
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh asosiasi psikolog Harvard University, wanita memiliki resiko untuk terkena depresi dua kali lebih besar dari seorang pria.  Hal ini karena sistem hormon yang lebih rumit dalam diri seorang wanita, yang menjadikannya lebih emosional dan sensitif terhadap berbagai hal daripada seorang pria.
Setelah anda menyadari fakta ini, perlakukanlah wanita dengan lebih lembut.  Ingat, satu saja ucapan anda yang agak keras bisa menyakiti hatinya dengan sangat dalam, dan rasa sakit itu tak akan mudah untuk disembuhkan.  Artikel kami tentang sepuluh ciri suami yang baik mungkin bisa membantu dalam memberi gambaran tentang berbagai cara membuat wanita merasa bahagia.
5.  Memperhatikan detail
Wanita memiliki struktur otak yang berbeda dengan laki-laki.  Mereka cenderung untuk menyelesaikan masalah dengan memperhatikan detail-detail terlebih dahulu, baru kemudian menarik kesimpulan secara general.  Sistem problem solving ini bertolak belakang dari laki-laki, yang cenderung melihat suatu permasalahan secara umum terlebih dahulu, baru melihat berbagai detail di dalamnya.
Oleh karena itu, jangan kaget apabila seorang wanita sangat memperhatikan detail.  Mereka akan mengingat dengan baik hal-hal yang anda ucapkan, yang bahkan mungkin anda sendiri sudah lupa.  Mereka juga cenderung mengingat berbagai tanggal-tanggal penting serta detail-detail kecil dalam hubungan percintaannya.  Untuk membuat mereka bahagia, tunjukkanlah bahwa anda juga mengingat serta memperhatikan berbagai detail tentang kehidupannya.
4.  Intuisi dan insting untuk mendeteksi kebohongan
"Insting" adalah salah satu kelebihan utama yang dimiliki seorang wanita.  Insting wanita jauh lebih tajam daripada seorang pria, terutama dalam mendeteksi kebohongan, menganalisa sesuatu yang salah, atau membuka berbagai fakta tersembunyi.  Berdasarkan sebuah eksperimen ahli, wanita mampu 30 persen lebih akurat daripada pria dalam mendeteksi kebohongan.
Maka dari itu, cobalah sebisa mungkin untuk jujur dan terbuka terhadap seorang wanita.  Walaupun tidak mengungkapkannya, mereka bisa merasakan jika anda sedang berbohong atau sedang menyembunyikan sesuatu.  Dan jika suatu saat kebohongan ini terbongkar, perasaan anda berdua bisa sama-sama tersakiti.
3.  Sifat cemburu
Walaupun kadarnya berbeda-beda pada tiap individu, perasaan cemburu seorang wanita jauh lebih tinggi daripada rasa cemburu seorang laki-laki.  Jika sudah terlibat dalam sebuah hubungan cinta, mereka tidak hanya ingin memiliki anda, namun juga ingin dimiliki sepenuhnya.  Para perempuan ini ingin ditempatkan sebagai prioritas utama dalam hidup seorang pria.
Jangan kaget jika seorang wanita bisa merasa cemburu hanya karena melihat foto Facebook anda bersama wanita lain.  Walaupun rasa cemburu ini tidak diungkapkan, namun rasa ini pasti timbul di dalam hati, dan bisa membuat mereka khawatir, sedih, bahkan merasa depresi.
2.  Kebiasaan berbelanja
Hampir semua wanita suka menghabiskan waktu yang cukup lama ketika berbelanja.  Berbeda dengan para lelaki, mereka tidak merasa membuang-buang waktu untuk berputar-putar mengelilingi berbagai toko yang berbeda hanya untuk mencari satu produk.  Mereka menikmati proses berbelanja barang tersebut, bahkan mungkin terkadang lebih menikmati prosesnya daripada hasil akhirnya.
Jangan heran jika menemukan seorang wanita yang tidak suka berbelanja dengan membuat daftar belanja atau perencanaan terlebih dahulu.  Dan jangan kaget jika melihat pacar anda membeli sepasang sepatu, padahal rencana awalnya adalah mencari baju baru.  Jangan mengkritik kebiasaan berbelanjanya, karena itu bisa membuatnya merasa kesal.  Lebih baik diam, atau tinggal duduk di suatu kafe dan membiarkan ia berkeliling sendirian jika anda benar-benar lelah.
1.  "Tidak" tak selalu berarti "tidak"
Nah, ini adalah fakta unik tentang wanita paling penting yang harus dipahami oleh seorang pria.  Jika anda bertanya, "Apakah kamu lapar dan ingin berhenti di suatu restoran terlebih dahulu?" dan sang wanita menjawab "Tidak", maka jangan langsung berkesimpulan bahwa ia tidak lapar.  Amati bahasa tubuhnya, terutama dari caranya mengatakan "Tidak".  Bisa jadi ia sebenarnya lapar, namun memilih untuk menyembunyikan perasaannya.
Dibandingkan kaum lelaki, wanita memiliki kecenderungan lebih untuk menyembunyikan perasaan dan berpura-pura.  Mereka ingin dipahami, dan ingin kaum lelaki mencoba lebih melihat ke dalam diri sang wanita, lebih dari sekedar kata-kata yang ia ucapkan.  Hal ini juga berlaku untuk pertanyaan-pertanyaan seperti, "Apakah kamu marah?", "Apakah kamu cemburu?", "Apakah kamu ingin hadiah untuk perayaan kita?", dan sebagainya.  Jika anda berhasil dengan tulus memahami seorang wanita, maka ia pun juga akan sepenuh hati mencintai dan menyayangi anda.
 
10 Fakta Unik Tentang Wanita 10 Fakta Unik Tentang Wanita Reviewed by Fakfak on 18:00:00 Rating: 5
Powered by Blogger.