10 Tempat Keramaian di Fakfak

Berikut 10 tempat keramaian di Fakfak yang masuk dalam kategori Top10 versi www.fak-fak.com. Tidak semua tempat yang disebutkan ramai disepanjang waktu tetapi ada juga yang ramainya hanya musiman. Berikut 10 tempat ramai di Fakfak antara lain :

1. Pasar Tumburuni


Tempat ini merupakan pasar yang ramai pengunjung dengan bangunan plasa berlantai 3. Dibagian dasar tempat berjualan hasil bumi. Hampir pagi siang dan sore ramai dikunjungi warga Fakfak untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga.





2. Pertokoan Jln. Isaak Telussa

Kompleks pertokoan inipun ramai dikala sore menuju malam. Banyak lalu lalang warga kota Fakfak, selain hari-hari biasa akan lebih ramai kalau ada kapal putih yang sandar didermaga.

3. Reklamasi pantai

Jalur jalan baru antara tumburuni dan kota ini menjadi sebuah tempat favorit untuk dijadikan tempat jalan santai dikala sore. Banyak orang suka duduk-duduk ditembok pembatasnya sambil nikmati pemandangan kota fakfak dan melihat laut serta melihat senja yang menghilang diujung pulau panjang.




4. Tanjung Wagom

Dulunya ditanjung wagom terdapat pohon beringin  yang konon dihuni makhluk halus tapi kini sudah tak ada pohonnya karena tumbang oleh angin. Tempat ini sering ramai dikala sore, ditambah dengan tanah timbunan memanjang mengarah kelaut, banyak anak muda suka nongkrong disini.

5. Pasar Torea

Tempat ini selain sebagai pasar juga terminal untuk rute ke Werba selain itu tempat ini juga ramai karena banyak warga yang lewat dan menunggu angkutan disini.

6. Pasar Sebrang

Tempat ini hampir sama dengan pasar toreo karena jalur angkutan menuju kampung-kampung sampai ke Wambar dan seterusnya ikut dari sini. Tempat sering macet karena sempitnya jalan dan banyak kendaraan yang yerpakir di bahu jalan.


7. Stadion 16 November

Tempat ini tidak setiap waktu ramai tetapi jika ada musim bola sudah pasti ramai. Bahkan seputaran stadion yakni telkom dan brimob serta bagian rri itu menjadi tempat parkir kendaraan.

8. GOR Krapangit Gewab

Tempat ini juga hampir sering ramai, tapi kalau ada kegiatan atau acara-acara sudah pasti banyak orang yang datang digor untuk menonton.

9. Tebing Sebrang

Tempat sering ramai dikunjungi untuk foto-foto. Dari bawah tebing sebrang kita dapat melihat pemandangan di sungai dalam (kampung Lusiperi) dan susunan bangunan rumah yang mengikuti gunung yang ada.
Tempat ini sudah menjadi tempat penampungan  pasir dan tempat penjualan kayu disisi jalan, ini termasuk berbahaya bagi orang-orang yang ada dibawah tebing ini karena pada saat-saat tertentu bisa saja batu tebing berjatuhan.

10. Jalan Belakang

Tempat ini sering ramai dikunjungi untuk melihat pemandangan Fakfak dari atas gunung selain untuk melihat pemandangan dijalan belakang juga banyak terdapat bar.

Itulah 10 tempat keramaian di Fakfak, walaupun kenyataannya tidak setiap hari ramai.
Bagaimana menurut anda ? jika masih ada tempat ramai yang belum disebutkan silahkan tambahkan melalui komentar dibawah. Dan bagi anda yang akan berkunjung ke Fakfak, jangan lupa kunjungi tempat-tempat yang sudah disebutkan diatas.(Nen)
10 Tempat Keramaian di Fakfak 10 Tempat Keramaian di Fakfak Reviewed by Unknown on 18:50:00 Rating: 5
<<<<>>>>
Powered by Blogger.