Dandim 1706/Fakfak imbau masyarakat jaga kerukunan beragama

Dandim 1706/Fakfak imbau masyarakat jaga kerukunan beragama
Dandim) 1706/Fakfak Letnan Kolonel Arm Wahyu Dulastianto (Foto: Istimewa)

"Toleransi yang sudah terjalin ini harus terus dipelihara dan semakin kuat, sehingga kita tidak mudah terpecah belah," kata Dandim 1706/Fakfak Letnan Kolonel Arm Wahyu Dulastianto.
Jayapura (Antara Papua) - Komandan Kodim (Dandim) 1706/Fakfak Letnan Kolonel Arm Wahyu Dulastianto mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk menjaga kerukunan beragama agar terhindar dari konflik horizontal antarwarga.

"Toleransi yang sudah terjalin ini harus terus dipelihara dan semakin kuat, sehingga kita tidak mudah terpecah belah," kata Dandim dalam siaran pers yang dikirim kepada Antara di Jayapura, Selasa.

Dandim Wahyu menjelaskan dengan mempertahankan toleransi beragama yang sudah dibangun, diharapkan dapat menghadapi setiap dinamika kehidupan yang ada di Tanah Papua ini dengan baik.

"Di wilayah Papua ini menunjukan sudah terjalin toleransi antar umat beragama yang sangat kuat," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya yakin dan percaya melalui toleransi agama yang kuat maka masyarakat di Tanah Papua ini mampu mengatasi permasalahan yang timbul di tengah-tengahnya dengan baik pula.

"Di samping itu, tugas Kodim juga membantu pemerintah daerah di bidang pendidikan, pertanian, kesehatan, perhubungan dan lain-lain," katanya lagi.

Dia menambahkan sebagai wujud implementasi Kodim membantu seperti pembuatan jamban untuk masyarakat, program Indonesia mengajar yang dibantu oleh para Babinsa khususnya sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar di pedalaman.

"Kodim 1706/Fakfak juga siap mensukseskan dan mengamankan pemilukada 2015 dan akan menjaga netralitas TNI," ujarnya lagi. (*)
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © 2015

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :