Indonesia Promosikan Papua & Sumatera Barat di Jepang

Indonesia Promosikan Papua Sumatera Barat di Jepang
Indonesia Promosikan Papua & Sumatera Barat di Jepang. (Indonesia Travel).
JEPANG - Indonesia kembali mempromosikan destinasinya di Jepang. Kali ini Papua Week dan Minangkabau Week hadir di ruang pameran ASEAN-Japan Centre (AJC), Tokyo. AJCA digelar selama dua bulan berturut, yaitu pada 11-14 Juni dan 6-10 Juli 2015.

Dikutip dari Indonesia Travel, ACJ dan KBRI Tokyo mendukung upaya promosi pariwisata Indonesia di Jepang. Hadirnya Papua Week dan Minangkabau Week diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat Jepang untuk berwisata ke Indonesia.

Upaya promosi ini juga dapat memberikan alternatif destinasi wisata Indonesia selain Bali yang sudah terkenal di Jepang sebelumnya.

Dengan mengusung To the Heart of the Bird of Paradise Land melibatkan Pemda Biak dan Pemda Jayawijaya, Papua Week menampilkan kegiatan, seperti mini fashion exhibition karya designer Merdi Sihombing yang terkenal dengan Noken fashion.

Menariknya, pagelaran fashion ini melibatkan pragawati-pragawati Jepang dari Kanon Models. Ada juga cultural performance dengan menampilkan Biak Music and Dance serta Biak woodcarving workshop.

Ada pula acara, Dani Tribe Talks oleh Evi Aryati Arbay dan Seminar Pariwisata oleh Biak Tourism Promotion Board dan Presentasi destinasi Wisata Papua oleh Kanon Ltd. Pengunjung juga dapat berfoto dengan pakaian tradisional Papua bersama suku asli Dani dengan latar panorama Papua. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati hidangan kopi papua.

Sementara itu, Minangkabau Week hadir dengan mengusung tema, Minangkabau: Discovering the World’s Largest Matrilineal Society of Sumatera. Acara ini akan diisi pertunjukan kolaborasi Minang-Jepang dan seminar tentang Minangkabau dari para pakar Jepang dan Indonesia.

(nfl)

source: http://lifestyle.sindonews.com
Indonesia Promosikan Papua & Sumatera Barat di Jepang Indonesia Promosikan Papua & Sumatera Barat di Jepang Reviewed by Fakfak on 15:07:00 Rating: 5
Powered by Blogger.