Ini Pembagian Grup Piala Kemerdekaan

 Ilustrasi.

Klub Peserta Bertambah, Grup Bakal Bertambah

TIM Transisi memastikan jumlah peserta Piala Kemerdekaan berkurang dari rencana 30 klub. Sejauh ini, baru 20 klub yang memastikan keikutsertaan setelah menandatangani Pakta Integritas dan MoU dengan pemerintah.

Dari 20 klub, baru 18 yang sudah pasti tergabung dalam tiga grup Piala Kemerdekaan. Pembagian grup itu dilakukan pada Jumat (3/7) pagi, sementara, dua klub tambahan baru mengkonfirmasi siap ikut serta pada Jumat (3/7) siang, jelang pendatanganan Pakta Integritas.

Dua klub yang baru mengikuti pakta Integritas tersebut adalah Martapura FC dan Persifa Fakfak.
"Martapura sudah tanda tangan, Persifa Fakfak Senin (6/7) baru mengembalikan Pakta Integritas. 
Karena harus bertemu Ketua Umumnya dulu. Ketua umumnya kan Bupati," kata Tommy Kurniawan, Ketua Pokja Kompetisi, Tim Transisi.

Di tiap grup nantinya akan ada tuan rumah yang dipilih oleh tim transisi, sesuai dengan hasil penilaian. Di grup A, PSMS dengan Stadion Teladan Medan sebagai tuan rumah, di grup B, Perserang Banten dan Cilegon United bersaing menjadi tuan rumah, dan grup C Persepam MU atau Madiun Putra masih dipertimbangkan.
Meski demikian, Tommy menyebut ada kemungkinan peserta bertambah sehingga grup akan bertambah. Dia mencontohkan dengan Martapura FC dan Persifa yang baru setuju MoU Pakta Integritas, itu nantinya akan terbagi ke grup baru.

"Keputusannya nanti akan kami umumkan secara keseluruhan setelah lebaran. Stadion akan kami verifikasi terlebih dulu, grup dan klub juga akan diverifikasi dulu," ucapnya.

Grup A
PSMS Medan
PSPS Pekanbaru
Persires
Lampung FC
Persitara Jakrta utara
Kalteng Putra

Grup B
Perserang serang
Cilegon United
Persika Karawang
PSIR Rembang
Persip Pekalongan
Persidago Gorontalo

Grup C
Persepam MU
Persebo Jaya Bondowoso
Madiun Putra
Persikap Pasuruan Jaya
Persatu Tuban
Persinga Ngawi

(dkk/jpnn)

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :