25 CJH Fakfak Diberangkatkan ke Embarkasi Makassar

Posted By Admin on Thursday, 20 August 2015 | 21:21:00

Calon Jamaah Haji di Bandara Torea Fakfak - foto by Attamimi Saleh

FAKFAK-Rabu (19/8) kemarin, Kantor Urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Fakfak mulai memberangkatkan calon jamaah haji (CJH) asal Fakfak menuju embarkasi Makasar Sulawesi Selatan. Sebanyak 79 CJH Fakfak diberangkatkan secara bertahap, kemarin diberangkatkan 25 CJH ke Makassar, diantaranya Kepala Bappeda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP bersama Istri Siti Mardiana. Rombongan CJH Fakfak diberangkatkan ke Makassar menggunakan Wings Air, dilepas ratusan keluarga dan kerabat masing-masing.

Pukulan tifa sawat yang mengantarkan dan melepaskan CJH asal Fakfak seakan menyulap suasana bandara Torea sangat ramai dibandingkan hari-hari biasanya. Iringan tifa sawat disertai tetesan air mata haru dari keluarga dan kerabat mengantakan CJH hingga pesawat Wings Air terbang membawa 25 CJH Fakfak ini menuju Makasar setelah lebih dulu transit di bandara Pattimura Ambon.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Fakfak melalui Kepala Urusan Haji dan Umroh, Yahya Bin Tahir, S.Hi yang ditemui Koran ini mengatakan, dari 79 CJH asal Fakfak diberangkatkan ke Makassar secara bertahap menggunakan pesawat dari tanggal 19 sampai 24 Agustus, dikarenakan ketersediaan seat pesawat yang terbatas. “Ketersediaan seat pesawat yang terbatas sehingga calon jamaah haji terpaksa diberangkatkan secara bertahap menuju Bandara Embarkasi di Makasar,” tutur Yahya. (ric)

Blog, Updated at: 21:21:00