Boas Solossa semangat, Rocky waswas


Indopos.co.id- RENCANA PSSI untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015- 2016 pada Oktober nanti, disambut baik oleh kapten tim Persipura, Boaz Salossa. “Ini kabar gembira bagi kami pemain Persipura jika ISL digulirkan lagi, namun sampai sekarang belum informasi ada manajemen Persipura.

Intinya kami siap dan sekarang masih tunggu informasi dari manajemen,”katanya saat ditemui Cenderawasih Pos (Grup INDOPOS) di Kantor Otonom Kotaraja, Selasa (4/8). Kendati waktu libur kompetisi ISL ini cukup lama, namun dirinya bersama pemain lainnya siap, karena teman-teman yang lainnya juga tetap berlatih baik itu di lapangan futsal maupun lapangan besar.

Dia juga meminta, jika memang kompetisi ISL digulirkan, maka teman-teman, baik yang di luar negeri maupun di luar daerah Papua agar segera diberitahukan secepatnya. “Untuk kami di Jayapura memang masih melakukan kegiatan olahraga baik itu futsal dan lainnya,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Persipura Rocky Bebena menambahkan, jika Menpora belum mencabut SK01307 terkait pembekuan PSSI maka sanksi dari FIFA masih tetap ada dan tentunya ISL musim 2015-2016 tidak bisa digelar Oktober mendatang, karena semua harus ada dasarnya.

“Jadi semua boleh kita rancang, namun jika SK dari Menpora dan FIFA belum dicabut bagaimana kita anggap kompetisi ini legal,”katanya.

Dia khawatir, jika Persipura sudah ikut kompetisi dan di tengah jalan terjadi masalah, tentunya merugikan, karena Persipura harus butuh dana dari sponsor. Sebab itu, jika kompetisi ini memang digulirkan federasi, maka regulasi kompetisi harus bisa dipastikan dulu bahwa penyelenggaraan kompetisi ini sudah sah tidak ada lagi sanksi dari FIFA dan Menpora.

Selain itu, tawaran itu juga harus ada jaminan yang kuat, jadi tidak bisa sekadar ikut .”Kalau berhenti di tengah jalan siapa yang rugi, pastinya klub juga,” pungkasnya. (dil/tho/jpnn)
Boas Solossa semangat, Rocky waswas Boas Solossa semangat, Rocky waswas Reviewed by Aldo Dogopia on 02:21:00 Rating: 5
Powered by Blogger.