Ferinanda Pahabol : Orang Tua Ingin Saya Sekolah



Jayapura, Jubi- Pemain mungil Persipura Ferinando Pahabol selama tak berkompetisi mengisi waktu dengan bermain futsal dan sempat ikut Liga Ramadhan di Makassar. Usai bermain di Makassar selama lima hari pulang dan tetap tinggal di Jayapura sambil menanti kapan kompetisi bergulir kembali.
Pekan lalu di Jayapura, Ferinando Pahabol dan Bio Pauline Pierre, sempat meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dengan puluhan anak-anak dari Rumah Baca Angkasa, Kota Jayapura. Ferinando datang dengan mengendarai sedan mini Ford berwarna hitam. Anak-anak Rumah Baca Angkasa histeris menyambut pemain mungil murah senyum itu. Satu persatu anak langsung menyalami pemain kelahiran Anggruk Yahukimo, 16 januari 1992
Usai menyalami anak-anak, Ferinando mengajak mereka untuk saling bertanya soal sepak bola termasuk sekolah dan kuliah.
Yoszhua bocah tujuh tahun dari Rumah Baca mengajukan pertanyaan kepada kaka Ferinando Pahabol mengapa suka bermain bola?
Kontan Ferinando menjawab, sebenarnya orang tua ingin agar bersekolah dan belajar saja, tak usah bermain bola. “Tapi saya senang sepak bola dan punya hobi bermain bola. Lama-lama dari hobi bisa menghasilkan uang langsung serius sampai sekarang,”kata Ferinando Pahabol.
Pemain bernomor punggung 17 Persipura itu mulai bercerita, ade-ade kalau lihat kaka dan teman-teman di Persipura bermain bola kelihatannya enak dan sedap dipandang mata. Tetapi kata Ferinando kalau berlatih sepak bola sangat cape, pagi dan sore harus berlatih terus, apalagi pelatih Osvaldo Lessa punya materi latihan bisa bikin muntah kuning alias capainya luar biasa.
“Harus disiplin membagi waktu, saya harus latihan dan kuliah,”katanya seraya menambahkan harus tetap belajar dan pintar-pintar membagi waktu. Berungtung pada Mei 2015, penyerang mungil Mutiara Hitam Ferinando Pahabol yang didampingi kedua orang tuanya, tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena ia berhasil wisuda S1 jurusan Manajen Fakultas Ekonomi.
Ia memenuhi keinginan orang tuanya untuk menyelesaikan pendidikannya di Universitas Cenderawasih.
Hal senada juga dikatakan Bio Pauline Pierre, juga menceritakan bermain bola itu harus disiplin dan membagi waktu dalam latihan maupun beristirahat. “Saya sekarang di rumah saja tetapi harus tetap menjaga kebugaran tubuh,”kata pemain Persipura bernomor punggung 45.

AD
Sumber : TabloidJubi
Ferinanda Pahabol : Orang Tua Ingin Saya Sekolah Ferinanda Pahabol : Orang Tua Ingin Saya Sekolah Reviewed by Aldo Dogopia on 20:21:00 Rating: 5
Powered by Blogger.