Ini Pernyataan Sikap ULMWP Fakfak Dalam Refleksi 53 Tahun Perjanjian New York

Kopi bersama dalam refleksi 53 Tahun Perjanjian New York


Fakfak, Berikut  pernyataan sikap politik ULMWP Sekda Fakfak yang dikirimkan.


DOA DAN KOPI BERSAMA DALAM REFLEKSI 53 TAHUN PERJANJIAN NEW YORK
15 AGUSTUS 1962 – 15 AGUSTUS 2015

SIKAP POLITIK

MENYIKAPI SITUASI POLITIK TERKINI, DI MANA RAKYAT BANGSA WEST PAPUA MELALUI ULMWP YANG SEMAKIN MEMANTABKAN POSISI PERJUANGAN DALAM RANAH HUKUM INTENASIONAL. DI LAIN SISI, PEMERINTAH KOLONIAL INDONESIA SEMAKIN MEMPERKERUH SITUASI WEST PAPUA MELALUI AGENDA OPERASI INTEGEN TINGKAT TINGGI DI WEST PAPUA, MAKA ;

1. KEBENARAN ILAHI, BAHWA TUHAN ALLAH PENCIPTA LANGIT DAN BUMI YANG MEMBERIKAN TANAH PAPUA KE PADA LELUHUR BANGSA PAPUA DAN MENJADI WARISAN BANGSA PAPUA TURUN TEMURUN.

2. DEKLARASI UNIVERSAL HAK ASASI MANUSIA PERSERIKATAN BANGSA – BANGSA (PBB).

3. KONVENAN INTERNASIONAL PERSERIKATAN BANGSA – BANGSA TENTANG HAK SIPIL DAN HAK POLITIK.

4. UNDANG UNDANG DASAR NEGARA REPOBLIK INDONESIA (UUD 1945 ALINEA PERTAMA), BAHWA, KEMERDEKAAN ADALAH HAK SEGALA BANGSA DAN OLEH SEBAB ITU, MAKA PENJAJAHAN DI ATAS DUNIA HARUS DIHAPUSKAN KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PERI KEMANUSIAN DAN PERI KEADILAN.

MENGINGAT :

1. KOMUNIKE BERSAMA ANGGOTA MSG PADA KTT KE – 20 TERTANGGAL 24 – 26 JUNI 2015, HUNIARA – SOLOMON ISLAND TENTANG KEANGGOTAAN MSG WEST PAPUA DAN INDONESIA.

2. UNDANG UNDANG DASAR NEGARA REPOBLIK INDONESIA (UUD 1945 ALINEA PERTAMA), BAHWA, KEMERDEKAAN ADALAH HAK SEGALA BANGSA DAN OLEH SEBAB ITU, MAKA PENJAJAHAN DI ATAS DUNIA HARUS DIHAPUSKAN KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PERI KEMANUSIAN DAN PERI KEADILAN.

MAKA THE UNITED LIBERATION MOVEMENT FOR WEST PAPUA (ULMWP) SEKRETARIAT DAERAH (SEKDA) FAKFAK – BOMBERAY – WEST PAPUA MENYATAKAN SIKAP POLITIK SEBAGAI BERIKUT :

1. MENEGASKAN HAK KEMERDEKAAN BANGSA WEST PAPUA BERDASARKAN KETENTUAN DAN PRAKTEK HUKUM INTERNASIONAL YANG BERLAKU.

2. MENOLAK OPERASI INTELEGEN TINGKAT TINGGI PEMERINTAH INDONESIA DI WEST PAPUA, YANG BERDAMPAK PADA BERBAGAI PERISTIWA KEKERASAN DAN KEMATIAN TERHARDAP RAKYAT SIPIL BANGSA WEST PAPUA, SEBAGAIMANA BEBERAPA PERISTIWA YANG TERJADI DI :
   A. PERISTIWA TOLIKARA, SAAT PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI 2015
   B. PERISTIWA FAKFAK, PROVOKASI APARAT INTELEGEN – TNI – POLRI INDONESIA    YANG MELAKUKAN PELEMPARAN TERHADAP UMAT MUSLIM YANG SEDANG MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI 2015.
   C. DAN BERBAGAI PERISTIWA PROPAGANDA PROVOKASI APARAT INTELEGEN – TNI – POLRI INDONESIA DI WEST PAPUA

3. MENGAJAK PEMERINTAH INDONESIA BERPROSES SESUAI TATANAN MEKANISME HUKUM INTERNASIONAL SEBAGAI BANGSA YANG BERTABAT UNTUK MENGAKUI KEMERDEKAAN WEST PAPUA DEMI KEADILAN DAN PERDAMAIAN BAGI WEST PAPUA, INDONESIA, PASIFIK, ASIA DAN DUNIA.

4. ULMWP SEKRETARIAT DAERAH FAKFAK, MENYAMBUT “FREEDOM FLOTILLA” (ARMADA PEMBEBASAN) WEST PAPUA 2015, UNTUK MISSI PERDAMAIAN DUNIA.

5. MENDUKUNG REKOMENDASI PASIFIK ISLAND FORUM (PIF), ANTARA LAIN :
    1. PENDAFTARAN WEST PAPUA KE KOMISI DEKOLONISASI PBB
    2. MENGIRIM TIM PENCARI FAKFAK PBB KE WEST PAPUA
    3. RESOLUSI PERDAMAIAN UNTUK PENYELESAIAN KONFLIK POLITIK WEST PAPUA
    4. MENGAJAK INDONESIA DALAM KOMUNIKASI POLITIK PIF UNTUK PENYELESAIAN KONFLIK POLITIK WEST PAPUA DALAM SIDANG PIF, 7 – 11 SEPTEMBER MENDATANG

DEMIKIAN PERNYATAAN SIKAP POLITIK THE UNITED LIBERATION MOVEMENT FOR WEST PAPUA (ULMWP) SEKRETARIAT DAERAH (SEKDA) FAKFAK – BOMBERAY – WEST PAPUA.

Fakfak, 15 Agustus 2015

ULMWP
SEKRETARIAT DAERAH FAKFAK

TTD

KOORD.PELAKSANA        SEKRETARIS     JURU BICARA 
      APNEL HEGEMUR                    ROY M. MURY      LUKAS M. HEGEMUR

------------------------------------------------------
*Dikirim Via Email

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :