Joko Susilo : Ingin 20 Agustus Tim Pra PON Harus Try Out



Jayapura, Jubi- Memasuki hari ketiga tim sepak bola Pra PON Papua sudah menjalani latihan di Lapangan Volta PLN, Waena. Sebelumnya melakukan test fisik di GOR Waringin dan dua hari mulai berlatih di lapangan. Hanya saja keinginan untuk try out masih menunggu, mestinya pada 20 Agustus sudah harus berangkat.
“Kita sudah harus try out dan fisik anak-anak tetap bagus walau sebulan berlibur,”kata pelatih Kepala tim Pra PON Papua Joko Susilo kepada Jubi di Lapangan Volta PLN, Waena Kamis(13/8/2015).
Dia menambahkan secara teknik dan strategi bermain materi pemain Pra PON sangat bagus dan berpotensi dalam regenerasi Persipura ke depan. “Saya yakin materi pemain Pra PON Papua sangat bagus dan bisa menjadi pemain Persipura musim depan,”katanya
Menurut dia alasan memilih uji coba ke luar Papua sangat penting karena banyak klub-klub di Pulau Jawa yang ingin bermain dengan tim asal Papua.”Kita sekarang mau uji coba dengan Persipura tidak bisa, padahal uji coba pertama kalah 1-0 dan uji coba kedua anak-anak mampu menahan imbang tim Mutiara Hitam,”kata mantan pelatih Persiwa ini.
Joko Susilo mengatakan tim Pra PON Papua Barat sendiri sejak 20 Juli lalu sudah berlatih di Malang dan beberapa kali uji coba. Karena itu Joko sangat berharap agar tim Pra PON Papua juga try out agar bisa mengukur di mana letak kekurangan tim. “Bermain dengan tim selevel atau lebih tinggi pelatih bisa mengetahui kekurangan tim sehingga bisa dibenahi,”katanya.
Sebelumnya Rocky Benena saat dikontak Jubi, soal permintaan try out dari Tim Pra PON Papua, menurut Rocky semuanya tergantung dari KONI Papua terutama Satgas PON Papua Bangkit. “Kita mau try out tetapi semuanya masih menunggu keputusan KONI Papua,”kata Sekretaris Umum Asprov PSSI Papua.

AD
Sumber : TabloidJubi
Joko Susilo : Ingin 20 Agustus Tim Pra PON Harus Try Out Joko Susilo : Ingin 20 Agustus Tim Pra PON Harus Try Out Reviewed by Aldo Dogopia on 20:14:00 Rating: 5
Powered by Blogger.