Journalist to Carstensz Rayakan HUT RI 2015

http://cdn.tmpo.co/data/2015/08/03/id_424423/424423_620.jpgSebuah ekspedisi bertajuk “Journalist to Carstensz” akan menjadi pengisi acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-70 tahun 2015. Kegiatan ini akan melibatkan lebih dari 22 jurnalis, baik dalam maupun luar negeri. Ekspedisi yang akan menyambangi berbagai tujuan wisata minat khusus yang memiliki nilai budaya tinggi ini dilaksanakan pada 10-19 Agustus 2015.


Ekspedisi ini merupakan kegiatan yang didukung Kementerian Pariwisata bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman, serta PT Freeport atas inisiasi Yayasan Somatua. Tujuan ekspedisi tersebut diharapkan mampu mempromosikan Papua ke dunia internasional dan mendorong kunjungan wisatawan ke Carstensz. Selain itu, kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk membuat buku tentang keindahan Puncak Carstensz yang isinya nanti dibuat oleh jurnalis.

Kegiatan ekspedisi “Journalist to Carstensz” akan diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih dan peletakan prasasti merah-putih  sebagai wujud kedaulatan NKRI. Upacara bendera akan dilakukan di bawah kaki Puncak Carstensz, yaitu Zebra Wall. Akan ada pula pencanangan pariwisata minat khusus Puncak Carstensz serta kegiatan pemecahan rekor jambore panjat tebing internasional pertama di Indonesia di Lembah Danau-Danau.

Ketua Yayasan Somatua, Maximus Tipagau, mengatakan pihaknya memiliki harapan yang sangat besar dengan dilaksanakannya ekspedisi ini karena bisa mempromosikan potensi pariwisata Papua. Ia juga berharap ke depannya akan ada pembangunan infrastruktur dan promosi, termasuk pemberitaan positif mengenai Papua. "Kami sadar bahwa sektor pariwisata bisa menciptakan dan meningkatkan keamanan, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Papua. Selama ini yang mendatangi Carstensz hanya pencinta alam. Kami ingin adanya pandangan lain, sehingga masyarakat luas bisa lebih mengetahui keindahan Papua," ujarnya.

Sumber: Tempo.co
Journalist to Carstensz Rayakan HUT RI 2015 Journalist to Carstensz Rayakan HUT RI 2015 Reviewed by Fakfak on 11:55:00 Rating: 5
Powered by Blogger.