Menhub Minta Manajemen Trigana Air Penuhi Hak Korban

Ignasius JonanJAYAPURA - Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan meminta manajemen Trigana Air Service untuk memenuhi hak-hak korban beserta asuransinya.

"Trigana kerjasamanya selama proses evakuasi baik hingga kini, sehingga diharapkan hak korban beserta hak asuransinya dapat dipenuhi meskipun ada rekonsiliasi manifest," katanya, di Jayapura, Selasa (18/7/2015).

Ignasius menjelaskan keseluruhan korban yang berjumlah 54 orang sudah ditemukan meskipun dalam keadaan sudah meninggal dunia, hanya hingga saat ini belum dapat dievakuasi ke Jayapura. "Rencananya besok kotak hitam yang sudah ditemukan akan diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi," ujarnya.

Senada dengan Menhub, Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo mengatakan, tim gabungan evakuasi korban pesawat Trigana menginginkan agar operasi ini cepat dituntaskan. "Meskipun kami ingin cepat tuntas, tapi diharapkan pihak keluarga dapat menerima dengan kerelaan hati," katanya lagi.

Puing-puing pesawat Trigana PK-YRN dengan nomor penerbangan IL-267 ditemukan oleh tim SAR jalur darat sekira 13 kilometer dari Bandara Oksibil, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pagi tadi.

Seperti diketauhi, pesawat itu awalnya hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara Sentani Jayapura ke Bandara Oksibil pada Minggu 14.55 WIT. Di dalamnya terdapat 49 penumpang dan lima kru pesawat, dan semuanya dinyatakan meninggal dunia.
(ris)
 
Menhub Minta Manajemen Trigana Air Penuhi Hak Korban Menhub Minta Manajemen Trigana Air Penuhi Hak Korban Reviewed by Fakfak on 16:26:00 Rating: 5
Powered by Blogger.