Papua Juara Liga Futsal Perindo 2015


JAKARTA - Gelar juara Liga Futsal Perindo 2015 berhasil diraih tim Papua. Pada partai final di GOR Cimanggis, Minggu (23/8/2015) Papua sukses mengalahkan Jawa Barat lewat drama adu penalti.
Hingga waktu normal selesai, kedudukan 2-2 tetap terpampang di papan skor. Gol Papua dicetak Ardiansyah dan Yohanis Erastus Vewen. Sementara Chandra dan Untung mempersembahkan gol untuk tim Jawa Barat.

Karena skor imbang, laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Kemenangan Papua akhirnya ditentukan lewat sepakan Marcel Ereew. Kemenangan ini menjadikan Papua sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Futsal Perindo.

"Kami sangat bersukur atas kemenangan ini. Puji Tuhan, kemenangan ini untuk masyarakat Papua," kata pelatih Papua, Matheus 'Theo' Balubun.

Atas kemenangan tersebut, Papua berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 50 Juta dan asuransi senilai Rp 3 Miliar. Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo yang memberikan hadiah tersebut mengatakan, kompetisi Liga Futsal Perindo merupakan sarana untuk mencari bibit pemain berbakat di Indonesia.

"Peserta masih berusia kurang dari 18 tahun sehingga ini merupakan sarana yang baik untuk mencari dan mengembangkan bakat atlet futsal di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Jawa Barat yang keluar sebagai runner up mendapat hadiah Rp 25 juta. Sedangkan Jawa Timur yang menyandang status juara ketiga diberikan uang Rp 10 juta dan Seluawesi Tengah sebagai juara keempat mengantongi Rp 5 juta.

Sumber : SINDOnews.com
Papua Juara Liga Futsal Perindo 2015 Papua Juara Liga Futsal Perindo 2015 Reviewed by Aldo Dogopia on 01:01:00 Rating: 5
Powered by Blogger.