Pascapenembakan, Kondisi di Timika Kembali Tenang

Posted By Admin on Saturday, 29 August 2015 | 12:04:00

Kasus penembakan Jumat (28/8) dini hari yang dilakukan anggota TNI AD menyebabkan enam warga tertembak, dua di antaranya meninggal.

 DIARAK-Warga mengarak jenazah Yulianus Okoare (18) dan Imanuel Marimau (23), korban tewas akibat ditembak anggota TNI di Jalan Ahmad Yani, Timika, Mimika, Papua, Jumat (28/8). Dua orang warga sipil tewas dan sejumlah lainnya luka-luka dalam insiden yang terjadi pada Jumat (28/8) dini hari.
TIMIKA-Kapolda Papua Brigjen TNI Paulus Waterpauw, Sabtu (29/8) mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban di kawasan Timika kini aman, setelah penembakan terhadap warga oleh anggota TNI AD, kini sudah kondusif.Pemalangan yang dilakukan sekelompok warga di ruas Jalan Bhayangkara Timika sejak Jumat (28/8) sore sudah dibuka.

"Aktivitas masyarakat sekarang sudah kembali berlangsung normal," kata Kapolda Papua yang sejak Jumat berada di Timika.

Dia menjelaskan bahwa dua jenasah, yakni Yulianus Okoarek (18 tahun) dan Imanuel Marimau (23 tahun) kini masih disemayamkan di gereja Koperapoka.

Sementara itu keempat korban lain yang mengalami luka-luka adalah Marinus Apokapo (24 tahun), Moses Imipu (23 tahun), Thomas Apoka (16 tahun) dan Moses Umapi masih dirawat di dua rumah sakit berbeda, yakni RSUD Timika dan RS Mitra Masyarakat.

Kasus penembakan yang terjadi di Timika, Jumat (28/8) dini hari yang dilakukan anggota TNI AD menyebabkan enam warga tertembak, dua di antaranya meninggal.

Saat ini ketiga pelaku sudah ditahan di Sub Detasemen Polisi Militer (POM) Kodam XVII Cenderawasih di Timika untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Sumber : Antara
Blog, Updated at: 12:04:00