Perseru Tuntut Kepastian ISL


Perseru Tuntut Kepastian ISL
Berita Bola Terkini – Perseru Serui menuntut kepastian dari PT Liga Indonesia dan PSSI terkait kejelasan digelarnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Hal tersebut diserukan oleh Manajer Perseru, Yan Pieter Ayorbaba, beberapa waktu lalu.
Masih berkecamuknya konflik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah komando Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Surabaya 2015 pimpinan La Nyalla Mattalitti membuat kondisi persepakbolaan nasional masih belum pasti.
“Sebelum berencana menggelar kompetisi, sebaiknya selesaikan dulu konflik ini. Cabut dulu SK Pembekuan PSSI dari Menpora dan sanksi FIFA,” harap Yan Pieter Ayorbaba.
⁠“Jadi, sikap kami adalah menunggu semuanya clear. Keadaan yang belum kondusif membuat kami ragu-ragu melakukan persiapan tim,” lanjutnya.⁠
“Tim-tim Papua kecewa dengan semuanya. Padahal sepak bola menjadi hal penting di masyarakat papua. Oleh karenanya, permintaan kami adalah selesaikan dulu konflik agar ada kepastian kompetisi ISL bisa digelar. Kami butuh kepastian,” tambah Yan Pieter Ayorbaba.
Ketiga klub ISL asal Papua, yakni Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, dan Persipura Jayapura, memang kompak untuk menghentikan aktivitas selama kisruh antara PSSI dengan Kemenpora belum berakhir.
Tiga klub tersebut bahkan sama-sama menyatakan absen dari turnamen Piala Presiden 2015 besutan Mahaka Sports and Entertainment yang diikuti oleh sebagian besar klub-klub ISL dan dapat dibilang menjadi turnamen pra musim sebelum ISL musim depan digulirkan.

AD
Sumber : Sidomi
Perseru Tuntut Kepastian ISL Perseru Tuntut Kepastian ISL Reviewed by Aldo Dogopia on 12:44:00 Rating: 5
Powered by Blogger.