Presentasi Papua Merdeka Menyebar di YouTube, Jokowi Kenapa Diam?

Dok: Cuplikan video presentasi Papua Merdeka yang diunggah di Youtube
Sejak terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI ke 7, propaganda kampanye kemerdekaan Papua semakin gencar disebarkan oleh kelompok separatis di media sosial. Menjelang hari “Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Papua” tanggal 15 Agustus, situs FreeWestPapua menerbitkan presentasi propaganda Papua Merdeka di situs berbagi video YouTube.

 Fenomena ini disikapi serius oleh pengamat politik NCID Jajat Nurjaman. Menurut Jajat, pemerintah seakan membiarkan materi-materi propaganda Papua Merdeka menyebarluas di masyarakat.
 “Jokowi dan BIN harusnya sudah bergerak untuk menutup penyebaran materi propaganda seperti ini. Begini, Jokowi dan BIN punya kemampuan untuk mencegah dan menutup, kenapa diam saja?
 Apakah ingin Papua benar lepas dari Indonesia?” ujar Jajat, dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/08/2015).

Jajat menambahkan, semakin hari materi propaganda yang diciptakan oleh juru bicara Papua Merdeka Benny Wenda semakin sadis. Sadis dalam artian, disusun dan diciptakan dengan sedemikian rupa sehingga orang yang belum memahami sejarah dapat terperdaya untuk percaya propaganda mereka.

“Coba lihat saja presentasi Papua Merdeka yang diunggah oleh akun YouTube Free West Papua NL baru-baru ini. Sadis! Orang yang kurang paham bisa saja jadi percaya bahwa Republik Indonesia adalah penjajah, dan rakyat Papua sekarang dalam kondisi terjajah. Ini bisa membahayakan keutuhan NKRI” tutup Jajat.
Sebelumnya, mulai beredar di masyarakat video presentasi berjudul “FWPC Powerpoint Presentation (video)”. Sampai dengan berita ini terbit, presentasi yang diunggah oleh akun YouTube Free West Papua NL pada 25 Juli 2015 masih dapat diakses pada URL https://youtu.be/UqsYiXJ51Vg

Lihat videonya :
 sumber :http://nasional.rimanews.com
Presentasi Papua Merdeka Menyebar di YouTube, Jokowi Kenapa Diam? Presentasi Papua Merdeka Menyebar di YouTube, Jokowi Kenapa Diam? Reviewed by Fakfak on 20:26:00 Rating: 5
Powered by Blogger.