Presiden Jokowi Siap Buka Piala Presiden


Presiden Jokowi Siap Buka Piala Presiden
DENPASAR, - Untuk kembali membangkitkan roda persepakbolaan di Indonesia, Piala Presiden akan digelar dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu 30 Agustus 2015 di GOR Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar Bali.

Pembukaan akan berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita dan dilanjutkan kick-off dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Bali United dan Persija Jakarta.

"Tujuan kami hanya satu, yakni menjalankan kembali roda persepakbolaan yang sempat terhenti, "kata Organizing Committee Piala Presiden, Erick Thohir saat konferensi pers, Denpasar, Bali, Sabtu (29/8/2015)
"Presiden Joko Widodo akan membuka langsung turnamen Piala Presiden besok. Setiap klub akan mendapatkan hak yang dijanjikan dan kami sangat transparan kepada publik," tutur Erick.

Piala Presiden akan mempertandingkan 38 partai. Setiap harinya akan ada dua pertandingan babak penyisihan yaitu pukul 15.00 WIb dan 18.00 WIB. Untuk babak final direncanakan di Stadion Bung Karno, Jakarta pada 18 Oktober 2015.

"Terlepas dari masalah konflik yang sedang terjadi, Piala Presiden netral, tidak berpihak dan hanya memfokuskan keberadaannya untuk pecinta sepakbola di seluruh Indonesia," ucap Erick.

"Terima kasih kepada semua pendukung dan sponsor. Kepercayaan mereka kami pegang dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik dalam yurnamen Piala Presiden 2015," kata Presiden Inter Milan itu.

Piala Presiden 2015 terdiri dari empat grup berdasar tuan rumah, Bali, Makasar, Malang dan Bandung. Di Bali akan bertanding Bali United, Persija, Mitra Kukar dan Persita Tangerang.

Sumber : KOMPAS.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :