Satu Per Satu Pemain Persipura Mulai Dipinjam ?


Jayapura, Jubi-Sejak tim dibubarkan sampai saat ini satu per satu pemain Persipura mulai dilirik, Apalagi skuad berjuluk Mutiara Hitam tak ikut serta dalam Piala Presiden. Praktis pemain bebas dan mulai mendapat tempat atau dipinjam ke klub peserta Piala Presiden.

Klub berjuluk Macan Kemayoran mulai mengincar mantan gelandang serang Persija, Robertino Pugliara untuk bergabung dalam laga Piala Presiden, 30 Agustus 2015. Begitu pula Boaz dan defender tanggung Persipura, Bio Pauline Pierre untuk berkostum tim berjuluk Wong Kita, Sriwijaya FC.

Presiden Klub Persija Ferry Paulus kepada wartawan di Jakarta mengatakan meminjam tenaga gelandang penyerang asal Argentina, Robertino Pugliara, sebuah opsi realistis. Status pemain bernomor punggung 10 masih menganggur untuk mengisi lini tengah tim Macan Kemayoran

Bagi Ferry Paulus, peluang ini semakin terbuka lebar, karena Persipura dan Semen Padang absen di Piala Presiden sehingga bisa direkrut. Lini tengah Persija memang kurang greget sejak ditinggal dua punggawa tim asuhan Rahmad Darmawan, Marthin Vunk dan Rohit Chand. Sedangkan striker Greg Nwokolo sendiri masih membela BEC Tero Sasana, di Thailand.

Bukan hanya Persija atau Persib Bandung yang tertarik dengan para punggawa Persipura, klub Sriwijaya FC bersiap rekrut Boaz T Solossa sang kapten dan defender nomor 45, Bio Pauline Pierre. Bahkan Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan dua klub Arema Cronours dan Srwijaya FC sudah menyurati manajemen Persipura untuk meminta Boaz T Solossa.

Namun kata Rocky Bebena kepada Jubi pekan lalu, kalau mau kontak pemain langsung ke para pemain karena mereka yang berhak menentukan mau main atau tidak. Manajemen Persipura kata Bebena mempersilahkan saja dan merasa tidak perlu mengeluarkan surat keterangan peminjaman.

Kiper Persipura, Ferdiansyah juga dincar klub dari Kalimantan, Borneo Pusamania, untuk mengisi lini belakang, sebagai penjaga gawang. Persib Bandung yang semula dikatakan incar, Boaz, Imanuel Wanggai, Ferinando Pahabol. Membantah, pelatih Jajang Nurjaman mengatakan tidak ada perekrutan pemain baru lagi.

Secara resmi memang, sudah tidak ada kontrak lagi, apalagi kompetisi Piala Presiden bukan kompetisi resmi sehingga boleh-boleh saja mengisi kekosongan waktu. Hanya saja ketika kompetis resmi mulai digelar jangan sampai para punggawa Persipura tak kembali sehingga menejemen harus membangun skuad Mutiara Hitam dari awal. Butuh waktu lama untuk membangun tim dan menjadi juara baru.

Sumber : TabloidJubi

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :