Tiga Anggota TNI Terkena Ledakan Setelah Upacara HUT RI

Tiga Anggota TNI Terkena Ledakan Setelah Upacara HUT RI
Salah seorang anggota TNI yang terkena ledakan saat akan dibawa ke rumah sakit. (Hery Priyantono/KORAN SINDO)

PURWOREJO - Tiga anggota TNI terkena ledakan bom setelah upacara Peringatan HUT ke-70 RI di Alun-Alun Purworejo, Jawa Tengah, Senin (17/8/2015).

Insiden itu bermula ketika digelar pertunjukan drama kolosal oleh Anggota Kodim 0708 Purworejo, setelah Peringatan HUT ke-70 RI di Kabupaten Purworejo.

Nahas, saat peragaan membawa sebuah bom TNT, bom itu meledak. Suasana pun kacau. Menurut saksi mata, kejadian berawal saat digelarnya drama kolosal berjudul Merah Putih di Dadaku yang diperagakan oleh sejumlah anggota Kodim 0708 dan para pemuda Karang Taruna.

"Awalnya biasa-biasa saja. Penonton pun terlihat tertib menyaksikan drama itu. Namun tiba-tiba suasana mencekam karena terdengar ledakan yang sangat keras dan diikuti dengan teriakan serta kepulan asap," ujar Bayu (43), warga Kampung Plaosan.

Akibat insiden itu, tiga orang anggota TNI yang bertugas di Kodim 0708 mengalami luka serius pada bagian tangan. Ketiga korban adalah Serka Sholeh, Sertu Boy, dan seorang lagi belum diketahui identitasnya.

Para korban langsung dibawa mobil ambulans yang memang telah standby untuk keperluan upacara HUT RI.

Kini ketiganya tengah mendapatkan perawatan intensif Tim Medis RSUD Saras Husada Purworejo.

Meski diwarnai insiden, drama kolosal tersebut terus berlangsung hingga selesai. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Komandan Kodim 0708 Letkol Tommy Arif. Dia enggan memberikan komentar atas insiden yang menimpa prajurit Kodim tersebut.


(zik)d

source: http://daerah.sindonews.com
Tiga Anggota TNI Terkena Ledakan Setelah Upacara HUT RI Tiga Anggota TNI Terkena Ledakan Setelah Upacara HUT RI Reviewed by Fakfak on 18:46:00 Rating: 5
Powered by Blogger.