Warga Asing Ikuti Upacara HUT RI ke-70 di Papua

Perayaan HUT RI di Papua (Foto:Ist)
PAPUA - Puluhan warga negara asing atau ekspatriat yang bekerja di PT Freeport menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia di Sport Hall Tembagapura, Papua, Senin (17/8/2015).
Dengan membawa serta keluarga, mereka berkumpul di Lapangan Sport Hall Tembagapura yang berada diketinggian sekitar 2.000 mdpl.
Meski diselimuti udara dingin berkisar 4 derajat celcius. Namun, mereka tetap khidmat mengikuti jalannya upacara hingga selesai.
Upacara yang digelar tepat Pukul 07.00 WIT ini dipimpin langsung Inspektur Upacara Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.
Dalam sambutannya, Ma'roef meminta seluruh pegawai untuk mempertajam fungsi manajemen, meningkatkan kualitas dan mematuhi perundang-undangan meski berada di tengah-tengah ketidakpastian perpanjangan operasional.
Ma'roef juga mengajak semua pihak untuk mengharumkan Indonesia melalui PT. Freeport Indonesia.
"Ya tadi saya memberikan penghormatan kepada Indonesia, saat ini adalah peringatan hari kemerdekaan yang memiliki arti penting bagi Indonesia," ujar Aron, warga negara Ameria Serikat.
Pria yang bekerja selama tiga tahun di PT Freeport Indonesia ini menilai Indonesia merupakan negara yang besar, saling menghormati satu sama lain, dan kaya akan kebudayaan yang disatukan dalam kerangka Pancasila.
"Bersatu dalam perbedan, negara lain harus belajar dari Indonesia," ucapnya.
Sementara pengamat intelijen Susaningtyas Kertopati (Nuning) mengapresiasi, upacara Hari Kemerdekaan RI ke 70 yang diselenggarakan oleh PT Freeport Indonesia.
Menurut dia, hal itu merupakan langkah baik untuk menghidupkan semangat nasionalisme. Apalagi, saat ini PT Freeport satu-satunya industri besar di Pulau Papua yang menyerap tenaga kerja terbesar di Provinsi Papua.
"17-an di PT. Freeport Indonesia ini menunjukan Kebhineka Tunggal Ika-an dalam giat perusahaan tambang ini, baik antar suku, bangsa dan agama bahkan kelas sosial. Kebersamaan yang hikmat dalam upacara tersebut bisa menjadi contoh yang baik dan sehat di Papua khususnya," ujar mantan anggota Komisi I DPR RI ini.
Selain mengadakan upacara HUT RI, PT Freeport Indonesia juga mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi. Serta menggelar pawai budaya dan berbagai hiasan seperti, nasi tumpeng dan makanan khas Indonesia lainnya.
(fid)
Sumber :http://news.okezone.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :