Boaz Solossa Mulai Buas Bersama Pusamania Borneo FC

Boaz Solossa Mulai Buas Bersama Pusamania Borneo FC

Bochi kembali membuktikan dirinya adalah momok yang menakutkan untuk Persib.

Nama Boaz Solossa kembali menggema saat Pusamania Borneo FC menaklukkan Persib Bandung pada leg pertama babak perempat-final Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9) malam. Pada laga itu, tim Pesut Etam menang dengan skor tipis 3-2.
Yang istimewa adalah, Bochi, sapaan akrab Boaz, menyumbangkan dua gol untuk PBFC di laga itu. Dua gol itu seakan membuktikan pemain asal Papua itu kembali buas dalam urusan mencetak gol. Padahal, kali ini dia berada dalam tim yang berbeda, bukan bersama Persipura Jayapura.
Menariknya lagi, gol yang membawa kemenangan untuk PBFC itu memperpanjang rekor buruk Persib yang tak pernah menang saat bermain di Stadion Segiri, Samarinda. Ditambah, Bochi memang selalu menjadi momok bagi tim Maung Bandung.
Setidaknya, saat ini sudah lima gol yang dia lesakkan ke gawang Persib sejak 2010, belum termasuk satu gol di babak adu penalti final Indonesia Super League 2014. Dan setiap Bochi mencetak gol, hanya satu kali Persib bisa menang atas tim yang dibela Boaz. Itu terjadi saat final ISL 2014, ketika tim Maung Bandung menaklukkan Persipura lewat adu penalti.
"Saya berada di tim yang luar biasa malam ini (kemarin), pertandingan ini juga luar biasa. Semua bermain sepenuh hati dan rileks, tapi pembedanya kami mampu memaksimalkan semua kesempatan yang ada di depan mata," kata Bochi.
GOL BOAZ KE GAWANG PERSIB
Tanggal Pertandingan
Kompetisi
Pertandingan
Skor
Keterangan
2 Februari 2011
ISL 2010/11
Persipura vs Persib
5-1
Mencetak satu gol (menang)
27 Februari 2012
ISL 2011/12
Persipura vs Persib
4-0
Mencetak satu gol (menang)
7 November 2014
ISL 2014
Persipura vs Persib
2-2 (3-5, adu penalti)
Mencetak satu gol di waktu normal dan satu gol di babak adu penalti (kalah)
20 September 2015
Piala Presiden 2015
Pusamania Borneo vs Persib
3-2
Mencetak dua gol (menang)
Dia menuturkan, dua gol yang dilesakkannya ke gawang Persib pada laga tadi malam adalah, lantaran tepatnya waktu dalam mengeksekusi peluang yang ada.
"Terutama di gol kedua saya dapat umpan cantik sekali dari kerja sama Arpani dan Pahabol. Jadi intinya ini kemenangan secara tim," tegasnya.
Pemain kelahiran Sorong, 16 Maret 1986, itu tetap tak melupakan Persipura di tengah kegembiraannya mengantarkan PBFC meraih kemenangan. Biar bagaimanapun, striker tim nasional Indonesia itu masih merasa menjadi pemain tim Mutiara Hitam.
"Kemenangan dan gol dari saya dan tim saya persembahkan untuk warga Jayapura dan Samarinda, karena dukungan warga dan teman-teman dari Jayapura terus datang buat kami selama turnamen ini. Jadi biar Persipura tidak bermain, kami masih bisa bawa bangga Jayapura," jelasnya.
Boaz mulai menunjukkan ketajamannya bersama PBFC di Piala Presiden 2015.
Di sisi lain, Bochi juga tak ingin cepat puas dengan torehannya saat ini. Mengingat, masih ada leg kedua yang harus dimainkan di kandang Persib, 26 September mendatang.
"Persib memang tim yang kuat di kandang, tapi kami juga pasti berusaha keras untuk tampilkan yang terbaik dalam tim. Pasti pelatih punya rencana untuk di Bandung," tambahnya.
Sementara itu, pelatih PBFC, Iwan Setiawan, mengakui kehadiran Bochi menjadi pembeda di timnya. Bochi memang diberikan keleluasaan oleh Iwan untuk mengeksplorasi kemampuannya di atas lapangan pada setiap pertandingan.
"Dalam pertandingan di Makassar ataupun saat menang lawan Persib, semua pemain termasuk Boaz bermain sangat luar biasa. Hadirnya Boaz sejak melawan Gresik, PSM, dan Persib ini, membuktikan ekspektasi tentang kemampuannya. Tapi tentu tim harus cepat cooling down dan kembali rendah hati, fokus dan disiplin jelang laga selanjutnya di Bandung," tutur Iwan.(gk-59)

sumber : FourFourTwo
Boaz Solossa Mulai Buas Bersama Pusamania Borneo FC Boaz Solossa Mulai Buas Bersama Pusamania Borneo FC Reviewed by Aldo Dogopia on 16:36:00 Rating: 5
Powered by Blogger.