Dubes Argentina: Persipura Klub Yang Hebat

Posted By Admin on Wednesday, 23 September 2015 | 13:38:00

Dubes Argentina: Persipura Klub Yang Hebat

Jayapura, Jubi – Duta Besar (Dubes) Argentina untuk Indonesia, Ricardo Luis Bacalandro saat berkunjung ke Kota Jayapura, Papua, Senin (20/9/2015) menuturkan bahwa Persipura Jayapura merupakan salah satu tim hebat yang ada di Indonesia.

Kata dia, hal itu terbukti dengan lolosnya tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut yang lolos dibabak 16 besar pada ajang AFC Cup 2015 dan empat besar AFC 2014. Pihaknya menyayangkan atas kegagalan Persipura bermain melawan Pahang FA akibat sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan cobaan buat Persipura, dalam sepakbola itu ada sebuah siklus dimana terkadang kita berada diatas dan kadang kita berada dibawah, ada waktu buruk dan juga ada waktu baik,” kata Ricardo Luis Bacalandro melalui penerjemahnya Nana kepada Jubi di Kota Jayapura, Senin (20/9/2015).

“Siklus tersebut pasti akan segera berakhir dan Persipura akan kembali pada kejayaannya.  Ketika siklus ini berakhir maka Indonesia akan memiliki sepakbola lagi,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kapten Pahang FA, Mohd Razman Rozlan merasa kecewa karena tidak bisa bertanding melawan Persipura, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk melakukan penyelidikan.

“Persiapan kami sedikit terganggu, tapi ini merupakan hal biasa dalam sepakbola. Kami selalu siap menghadapi segala kemungkinan,” tulis Razman melalui surat elektroniknya, beberapa waktu lalu.

Razman juga tak menyalahkan Persipura karean insiden yang mengakibatkan seluruh rekannya kembali ke Pahang, setelah gagal mendapat visa dari Kantor Keimigrasian Indonesia.

“Ini bukan kesalahan Persipura, kami mengerti Persipura hanyalah sebuah klub seperti Pahang FA,” lanjut Kapten Klub berjuluk Tok Gajah ini. (Munir)

sumber : Jubi

Blog, Updated at: 13:38:00