Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola Dibagi 6 Zona

Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola Dibagi 6 Zona

Liputan6.com, Jakarta: PSSI telah menetapkan kualifikasi cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat setelah mendapat restu dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sebanyak 32 Asosiasi Provinsi (Asprov) akan bersaing di babak kualifikasi yang akan digelar Oktober hingga November 2015 ini untuk memperebutkan tiket putaran final.

Sebanyak enam zona disiapkan untuk menggelar kualifikasi tersebut. Zona Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku akan menggelar kualifikasi tersebut.

Zona Sumatera akan digelar di Stadion Orom, Sungai Liat, dan Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang pada 12 hingga 21 November. Sementara itu zona Jawa akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 4 hingga 13 Oktober.

Daerah yang masuk ke zona Bali antara lain, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Nantinya laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 5 hingga 9 Oktober.

Untuk zona Kalimantan, stadion yang digunakan adalah Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Laga akan digelar pada 4 hingga 8 Oktober. Sementara zona Sulawesi akan digelar di dua provinsi, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Zona Maluku yang mencakup Maluku, Papua, dan Papua Barat, akan diselenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura, pada 4 hingga 8 Oktober 2015.

Meski demikian tidak semua zona dapat menyumbangkan tim juara dan runner upnya. Tiga tim terbaik akan lolos dari zona Sumatera dan dua tim dari zona Jawa. Satu tim terbaik masing-masing melaju dari zona Bali, dan zona Kalimantan.

Satu tim terbaik dari zona Sulawesi dan zona Maluku juga akan lolos, sementara runner-up dari kedua zona tersebut akan diadu dan yang menang akan lolos. Total 10 tim yang akan lolos ke putaran final ditambah dua tim dari tuan rumah, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur yang memegang status sebagai juara bertahan.

Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola Dibagi 6 Zona Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola Dibagi 6 Zona Reviewed by Aldo Dogopia on 13:33:00 Rating: 5
Powered by Blogger.