Menpora Umumkan Cendrawasih sebagai Logo Asian Games 2018


Metrotvnews.com, Jakarta: Burung cenderawasih yang merupakan satwa endemik Papua terpilih sebagai logo Asian Games 2018. Keputusan itu diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 9 september.
Logo cenderawasih yang akan digunakan nanti sudah dikonsep sedang mengepakkan sayap dan memiliki kombinasi warna hijau, merah, biru, dan kuning. Menurut Imam, warna itu mencerminkan kesiapan Indonesia, khususnya Sumatera Selatan dan DKI Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah. Sedangkan, citra cenderawasih yang mengepakkan sayap menunjukkan niat dan semangat Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi.
"Logo yang kita pilih adalah burung cenderawasih. Itu bertujuan untuk menggerakkan semangat bahwa Asian Games bukan hanya milik Jakarta dan Palembang, melainkan milik masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Burung cenderawasih kita coba tarik ke permukaan sebagai simbol nasional Indonesia di ajang Asian Games," ujar Iman seusai acara.
Sementara itu, untuk maskot Asian Games 2018, Imam menjelaskan masih dipikirkan lebih lanjut. Akan tetapi, pengumumannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan melibatkan presiden RI, Joko Widodo.
"Ini kan baru 'soft launching', kami akan lakukan peluncuran lagi nanti sekaligus peresmian bersama pak Presiden. Kemungkinan besar acara itu dilakukan di Monas," tandasnya.

Sumber :  Metrotvnews.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :