Papua Barat Boyong Emas Sofbol pada Babak Kualifikasi

Posted By Admin on Thursday, 17 September 2015 | 13:50:00

Papua Barat Boyong Emas Sofbol pada Babak Kualifikasi

BANDUNG, (PRLM).-Tim sofbol putri Papua Barat berhasil meraih medali emas pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XIX/2016.
Medali emas diraih setelah Lidya Ana Krey dan kawan-kawan menang dalam partai final atas DKI Jakarta 5-3 dalam pertarungan tujuh inning, di Lapangan Lodaya, Jalan KH.Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (6/9/2015).
Selain meraih emas, salah satu pemain Papua Barat yakni Lidya Ana Krey sukses meraih gelar Pitcher dan pemain terbaik.
Sementara pemain DKI Jakarta, Sarah Adipayanti meraih tiga gelar yakni Hitter terbaik, Slugger terbaik, dan Run Batted In terbaik.
Sebelumnya, tim sofbol Papua Barat juga sukses menundukkan rival satu daerahnya Papua pada pertandingan page system juara antar Pul, Sabtu (5/9/2015).
Kemenangan atas DKI Jakarta sekaligus mencatatkan rekor tak terkalahkan Papua Barat sepanjang laga mereka di babak kualifikasi PON XIX 2016.
Pelatih tim sofbol putri DKI Jakarta Michael Trisnadi mengungkapkan, hasil babak kualifikasi PON 2016 ini akan jadi bahan evaluasi untuk menghadapi PON 2016 mendatang. Pihaknya pun akan melakukan tambal sulam pemain demi mempertahankan medali emas sofbol.
“Kami akui, permainan anak-anak kurang maksimal di laga final. Apalagi kemarin kita main dua kali. Ke depannya, mungkin kita akan lebih fokus ke pitcher serta mengantisipasi kecepatan pitcher yang dimiliki tim lawan,” tutur Michael saat ditemui “PRLM” usai pertandingan.
Sementara itu, pelatih tim sofbol Papua Barat Teuku Saeful Amri bersyukur timnya bisa meraih medali emas pada babak kualifikasi PON. Padahal, target Papua Barat hanya meloloskan tim pada PON 2016 saja.
Keberhasilan tersebut, kata Amri, harus dipertahankan. Sehingga pada PON 2016 mendatang, Papua Barat bisa kembali meraih medali emas.
“Kami harus kerja lebih keras lagi. Hasil ini nantinya akan jadi acuan kami pada PON 2016. Tidak ada tambal sulam dalam tim ini, kami hanya akan memperbaiki penampilan mereka dari segi mental dan strategi menyerang. Selebihnya saya bangga karena Papua Barat mampu menggeser dominasi DKI Jakarta yang selalu mendominasi pertandingan sofbol selama ini,” ucap Amri.(Windiyati Retno Sumardiyani/A-89)***

Sumber : Pikiran Raktat
Blog, Updated at: 13:50:00