Patrich Wanggai Diyakini Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Posted By Admin on Sunday, 20 September 2015 | 14:25:00

Patrich Wanggai Diyakini Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Setelah sempat meredup, pamor Patrich Wanggai perlahan mulai naik seiring penampilan apiknya bersama Sriwijaya FC di turnamen Piala Presiden 2015. Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, pun meyakini Patrich Wanggai bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia setelah sekian lama terpinggirkan.
⁠“Saya menilai, penampilan Patrich Wanggai masih sekitar 70 persen, namun trennya meningkat,” sebut Benny Dollo di Palembang beberapa waktu lalu.⁠
“Jika dia terus mampu tampil tenang dan tidak terbawa emosi serta fisiknya terjaga, maka dia bisa kembali menembus Timnas Indonesia,” tambah pelatih yang juga pernah dua kali menukangi Timnas Indonesia senior ini.
Bahkan, Benny Dollo menyebut Patrich Wanggai bisa lebih baik dari masa jayanya dulu ketika menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U23 kala tampil di ajang SEA Games 2011, juga saat masih memperkuat Persipura Jayapura tahun 2013 lalu.
⁠“Dia bisa lebih baik dari sekarang, bahkan melampaui pencapaiannya saat di SEA Games 2011 atau ketika di Persipura dulu,” ujar Benny Dollo.⁠
Patrich Wanggai memang sempat mengalami masa sulit usai hengkang dari Persipura untuk bergabung dengan klub Malaysia, T-Team. Bahkan, ketika hijrah ke Sriwijaya FC awal musim ini, ia juga kerap melakukan tindakan indisipliner dan sulit kembali ke penampilan terbaik di laga-laga awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.
Selama babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015, performa Patrich Wanggai mulai membaik. Bahkan, pemain asal Papua berusia 27 tahun ini sukses mencetak dua gol dari tiga pertandingan dan turut meloloskan Sriwijaya FC ke babak 8 besar.

Sumber : SIDOMI
Blog, Updated at: 14:25:00