PBFC Masih Simpan Ferinando Pahabol?

Posted By Admin on Sunday, 20 September 2015 | 14:23:00

PBFC Masih Simpan Ferinando Pahabol?

Berita Bola Terkini – Yohanes Ferinando Pahabol belum pernah dimainkan oleh Pusamania Borneo FC di sepanjang babak penyisihan Grup D turnamen Piala Presiden 2015. Menghadapi Persib Bandung di laga leg pertama babak 8 besar, PBFC tampaknya masih akan menyimpan winger muda nan lincah asal Papua pinjaman dari Persipura Jayapura itu.
“Ferinando Pahabol masih perlu saya lihat cara bermainnya, karena dia baru datang dan sekali berlatih dengan tim,” ungkap pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, di Samarinda, beberapa waktu lalu.
⁠“Saya juga masih belum menemukan posisi yang pas untuk dia,” tambah eks pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan ini.⁠
“Saat latihan pertama, Ferinando Pahabol saya pasang sebagai pemain sayap, tapi kemudian saya ubah menjadi penyerang lubang. Semua itu saya lakukan untuk mencari tempat yang pas untuk dirinya,” tambahnya.
Terkait strategi yang akan diterapkan untuk menghadapi Persib Bandung nanti, Iwan Setiawan tampaknya masih setia dengan formasi 4-2-3-1. Satu penyerang dengan dukungan dua winger dan satu playmaker akan diandalkan guna membongkar pertahanan Persib.
⁠“Kami tidak akan mengubah formasi karena formasi yang saya berikan telah berulang kali kami gunakan saat berlatih dan ketika bermain. Jadi, kami tetap gunakan satu penyerang,” tandas Iwan Setiawan.⁠
Pusamania Borneo FC lolos ke babak 8 besar setelah menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup D babak penyisihan grup. Sementara yang tampil sebagai juara Grup D adalah tuan rumah PSM Makassar.
Blog, Updated at: 14:23:00