Pendukung Persipura Alihkan Dukungan ke Klub Lain

Pendukung Persipura Alihkan Dukungan ke Klub Lain

Jayapura, Jubi – Sejumlah warga Kota Jayapura yang selama ini mendukung Persipura, mengalihkan dukunganya ke tim lain pada ajang Turnamen Piala Presiden, pasca dibubarkannya pemain Persipura setelah terhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) lantaran kisruh antar PSSI dan Menpora yang berujung sanksi FIFA.
Salah satu warga Perumnas I Waena, Kota Jayapura, Wellem mengatakan, di Turnamen Piala Presiden, ia memilih mendukung salah satu klub asal Kalimantan, Pusam Borneo FC.
“Saya mendukung Pusam Borneo FC. Alasannya, karena di klub itu ada dua pemain Persipura, Boaz Solossa dan Feri Pahabol. Sejak keduanya bermain untuk Pusam Borneo, saya selalu menonton setiap pertandingan tim itu. Termasuk ketika melawan Persib Bandung dimana skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Borneo FC, dan Boaz menciptakan dua gol kemenangan Borneo,” kata Wellem kepada Jubi, Senin (21/9/2015).
Kata Wellem, meski Persipura untuk sementara tak eksis, namun tampilnya Boaz dan Feri Pahabol bersama Pusam Borneo FC, sedikit mengobati rindu para pendukung “Mutiara Hitam” melihat aksi pemain Persipura berlari menggiring bola di lapangan hijau.
“Sudah lama pendukung Persipura tak melihat pemain Persipura bermain. Bergabungnya sejumlah pemain Persipura ke klub lain, menjadi daya tarik tersendiri bagi kami,” ucapnya.
Jika Wellem mendukung Pusam Borneo FC, warga Kota Jayapura lainnya, Hendrik memilih mendukung klub asal Palembang, Sriwijaya FC di ajang Turnamen Piala Presiden.
“Selama ini saya mendukung Persipura. Namun di Piala Presiden kali ini, saya mendukung Sriwijaya. Di sana ada anak Papua yang juga mantan pemain Persipura, Titus Bonai dan Patrick Wanggai,” kata Hendrik. (Arjuna Pademme)

sumber : Jubi

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :