Penyesalan Arema yang Gagal Mendatangkan Boaz Solossa

Penyesalan Arema yang Gagal Mendatangkan Boaz Solossa

Bola.com, Gianyar - Sebelum bergabung dengan Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2015, ternyata ada klub lain yang berencana mendatangkan Boaz Solossa. Yaitu Arema Cronus. Bahkan tim pelatih sejak jauh-jauh hari menyodorkan nama striker 29 tahun itu untuk dipinjam dari Persipura Jayapura.
"Dulu nama Boaz masuk daftar pemain yang direkomendasikan. Tapi hanya Lancine Kone yang sukses kami gaet," cerita asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya yang tengah mendampingi timnya yang akan berjumpa Bali United Pusam di leg kedua perempat final Piala Presiden pada Minggu (27/9/2015).
Belakangan terungkap alasan manajemen tak bisa mengabulkan permintaan tim pelatih. Mereka sudah menghubungi manajemen Tim Mutiara Hitam, respons negatif yang mereka terima. Manajemen Persipura emoh melepas pemain lokalnya untuk tampil di Piala Presiden.
Sayangnya, manajemen Tim Singo Edan lemah lobi. Perjuangan mereka mendatangkan Boaz kalah serius dibandingkan dengan Pusamania Borneo FC. Dengan pendekatan yang intens klub asal Samarinda tersebut berhasil mendapatkan surat keluar Boaz Solossa dari Persipura di hari-hari awal pertandingan penyisihan turnamen.
Imbas batal mendapatkan Boaz, kini Arema tak punya striker pelapis yang tajam. Praktis hanya Cristian Gonzales dan Samsul Arif yang kini jadi andalan di sektor depan. Sedangkan di bangku cadangan tersisa Sunarto yang performanya terus menurun karena jarang dapat kesempatan bermain sebagai starter.
Untuk menyiasati minimnya striker, beberapa kali Lancine Kone di dorong ke depan. Di dua laga awal hasilnya memuaskan. Karena Kone bisa mengemas tiga gol.
Tapi dua laga berikutnya, lawan bisa membaca permainan Arema sehingga Kone tak lagi mencetak gol. Tentu ceritanya akan lain jika Boaz jadi merapat ke Malang. Lini depan Arema akan semakin tajam. Apalagi Boaz sudah pernah bermain bersama Cristian Gonzales dan Samsul Arif di timnas. Sehingga tidak ada masalah dengan adaptasi.
Kegagalan Arema Cronus menggaet Boaz Solossa menjadi sebuah penyesalan yang mendalam.


sumber :  Bola.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :