Pujian Setinggi Langit Pelatih Borneo FC ke Boaz Solossa



Pujian Setinggi Langit Pelatih Borneo FC ke Boaz Solossa

Bola.com, Makassar - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan amat puas dengan performa anak-asuhnya saat menjajal kekuatan Gresik United, Jumat (4/9/2015). PBFC menang 3-1 sekaligus mengunci tiket ke babak perdelapan final Piala Presiden 2015.

Gol kemenangan Borneo FC diciptakan oleh Terens Owang Priska dan Srdjan Lopicic (2). Sedangkan gol balasan Gresik diceploskan Fitra Ridwan.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Ponaryo Astaman dkk. di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment tersebut. Sebelumnya Hamka Hamzah dkk. mengalahkan Persipasi Bandung Raya dengan skor 2-0.

"Alhamdulilah kami menang dan lolos ke 8 besar. Terus terang GU membuat kami kesulitan terutama diawal babak pertama. Fisik kami pun terkuras  karena mayoritas pemain PBFC sudah kepala tiga. Saya beruntung memiliki pemain seperti Boaz Solossa. Meski baru bergabung, dia pantas disebut pemain  kunci kami," ujar Iwan Setiawan.



Iwan mengaku sengaja memainkan striker Persipura Jayapura tersebut sepanjang pertandingan, meski tim  medis hanya merekomendasi Boaz hanya paling lama 70 menit. "Dan meski gagal mencetak gol. Setidaknya Boaz terlibat dalam proses dua gol borneo. Meski sudah lolos, kami tetap memburu kemenangan atas PSM di laga terakhir," tutur pelatih yang sebelumnya menukangi Persela Lamongan tersebur.

Arsitek Gresik United, Liestiadi tak terlalu kecewa dengan hasil akhir pertandingan. "Kami memang sudah tersingkir. Tapi, secara pribadi saya tidak kecewa karena pemain sudah tampil aktraktif meski minim pengalaman menghadapi  klub yang levelnya lebih tinggi. Apalagi, secara statistik kami tidak kalah. Piala Presiden adalah turnamen pramusim buat ISL 2015-2016. Jadi apa pun hasilnya akan jadi bahan evaluasi buat kami untuk menatap musim baru," tutur Liestiadi.

Sumber : Bola.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :