SBY Menolak Kudeta, Yang Tepat Rakyat Duduki DPR !

Posted By Admin on Tuesday, 29 September 2015 | 12:55:00

sby10Kemarin SBY, Wiranto dan sejumlah mantan Jenderal senior berkumpul dalam sebuah acara bedah buku di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, SBY menegaskan: "Kalau Ada yang Mau Kudeta, Saya Paling Depan Menolak !..."
Saya kira seluruh rakyat sangat setuju dan sependapat dengan SBY, memang tidak elok menurunkan Jokowi melalui kudeta militer, alasannya:

PERTAMA: Kredibilitas dan legitimasi Jokowi di mata rakyat sudah anjlok, sebab terbukti tidak mampu menjalankan roda pemerintahan secara efektif, bersih, berwibawa dan konstitusional.

KEDUA: Sikap TNI/Polri sudah jelas loyal kepada Negara dan Konstitusi bukan pada PETUGAS PARTAI.

KETIGA : Bila rezim Jokowi tidak mampu selamatkan NKRI dari ancaman krisis ekonomi, maka sepatutnya mundur diri.

KEEMPAT: Kalau rezim Jokowi ngotot tidak mau mengundurkan diri, maka rakyat dan mahasiswa akan bergerak menduduki Gedung DPR mendesak Sidang Istimewa.
Untuk poin yang terakhir, TNI/Polri tidak akan mengambil sikap berlawanan dengan arus besar kehendak rakyat, tegasnya akan mendukung.

Jadi lupakan pendekatan pelucutan kekuasaan melalui jalan kudeta militer, apa yang disuarakan SBY sudah tepat dan benar.

Saat ini situasi nasional semakin mencemaskan, nilai rupiah makin anjlok, terjadi PHK masal, gejolak dan krisis ekonomi mulai dirasakan rakyat.

Menghadapi kenyataan tersebut, semua pihak telah bersepakat, bila Dollar menembus di atas Rp.15.000, maka gerakan ekstra parlemen akan dilakukan secara serentak.

Faizal Assegaf
Ketua Progres 98

Sumber: visibaru.com
Blog, Updated at: 12:55:00