Akhirnya, Palang Asrama Mahasiswa Fakfak Dibuka

Manokwari, TP – Palang di asrama putra dan putri mahasiswa asal Kabupaten Fakfak, akhirnya dibuka pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak, setelah dipalang sejak 2 Oktober 2015.

Proses pembukaan palang ini dimediasi pihak Polsek Amban dengan melibatkan pemilik hak ulayat. Setelah disepakati, akhirnya Pemkab Fakfak membayar Rp. 200 juta dari tuntutan Rp. 1 miliar yang diminta pemilik hak ulayat.

Pihak Pemkab Fakfak yang diwakili Abdurrahman Rumakat mengatakan, pembayaran tanah akan dilakukan bertahap. Oleh sebab itu, kata Rumakat, sementara ini pihaknya baru membayar tanah lokasi asrama putra yang terletak di Anggori senilai Rp. 200 juta dari Rp. 1 miliar.

Sementara lokasi asrama putri, sambung Rumakat, akan dibayar setelah pihaknya pulang dari Manokwari dan berkoordinasi dengan Bupati Fakfak.

“Tapi, kami tetap akan menyelesaikannya, karena asrama ini adalah aset daerah yang harus diperhatikan secara baik oleh pemda. Kami berharap pemilik hak ulayat bisa memahami hal tersebut,” harap Rumakat saat ditemui wartawan di Polsek Amban, Jumat (16/10).

Dengan adanya sebagian pembayaran ini, ia berharap mahasiswa dan mahasiswi yang menempati asrama bisa kembali. “Kami juga berharap pemda setempat, aparat keamanan, pemilik hak ulayat bisa menjaga dan memberi kenyamanan bagi mahasiswa kita yang ada diasrama,” tandas Rumakat. [ONE-R1]

Sumber: http://www.pasificpos.com
Akhirnya, Palang Asrama Mahasiswa Fakfak Dibuka Akhirnya, Palang Asrama Mahasiswa Fakfak Dibuka Reviewed by Fakfak on 10:25:00 Rating: 5
Powered by Blogger.