Catatan Untuk Para Jagoan

Posted By Admin on Sunday, 4 October 2015 | 06:06:00


Apapun tuntutan kalian, tidak dibenarkan menggunakan cara-cara kekerasan.
Asrama Fakfak di Manokwari yang dipalang oleh pemilik hak ulayat silahkan sampaikan langsung hal itu dengan instansi terkait. Kunjungan anggota DPRD ke tempat kalian seharusnya dimanfaatkan dengan baik. Bukan sebaliknya menggunakan otot untuk sampaikan aspirasi.

Mahasiswa tidak diajarkan untuk menggunakan cara-cara kekerasan dalam menyampaikan aspirasi. mahasiswa sudah pasti bijak untuk menanggapai, sudah pasti siap untuk menggelar dengan segala cara tetapi bukan dengan kekerasan.
Kalau jadi mahasiswa jadilah mahasiswa yang intelek, gunakan otak untuk sampaikan aspirasi bukan gunakan otot. Ingat bahwa diatas langit masih ada langit.

Tulisan singkat ini ditujukan untuk para jagoan yang telah lantang lakukan tindakan pemukulan terhadap kakak saya. Jujur saya tidak terima perlakuan kalian.
Saya juga bergerak aktif beberapa waktu lalu untuk naikan informasi disitus ini terkait dengan pemalangan (Baca: pemda-fakfak-malastahu-persolan-tanahpemda-harus-perhatikan-asrama-mahasiswa.html ). Bahkan saya berharap, adanya rasa yang sama untuk semua kota studi agar sama-sama menuntut kepada pemerintah untuk perhatian yang serius kepada mahasiswa dari dalam Fakfak sampai diluar Fakfak. Tapi apa yang terjadi, tindakan kalian telah mencoreng nama mahasiswa Fakfak. Peristiwa ini terjadi di Manokwari tetapi berdampak bagi kita semua mahasiswa Fakfak.


Silahkan mau marah dengan pemda yang tidak perhatikan kalian, silahkan mau marah dewan dprd atau siapapun silahkan tetapi sekali lagi, kekerasan tidak dibenarkan untuk dipakai. Apalagi diantara kalian para jagoan ada yang aktif diorganisasi, bahkan ada yang anggota di GMNI cab Manokwari apakah diajari menggunakan kekerasan? hmmm ironis.

Bagian akhir, kaka Sem mungkin sudah maafkan dengan mencabut BAP, tetapi bagi saya cara kalian haruslah ditindaklanjuti. Mungkin bukan saat ini, mungkin juga bukan besok tapi nanti. Semua ada waktunya.
Terimakasih untuk para jagoan yang bersembunyi dibalik status mahasiswa. Salute. 

Gabriel Hegemur
Mahasiswa di Kota Study Yogyakarta
Blog, Updated at: 06:06:00