Bupati Mehak Bersama Resmikan Kantor KAPP

Posted By Admin on Thursday, 26 November 2015 | 14:35:00

Bupati mehak bersama Ketua KAPP, Wakapolres Fakfak dan tokoh masyarakat Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. siang tadi membuka selubung papan nama KAPP atau Kamar Adat Pengusaha Papua, menandai peresmian Kantor KAPP yang berlokasi di samping Toko Primadona, Kawasan.
Dalam suasana hujan rintik, peresmian ini didahului dengan prosesi adat berupa mehak bersama atau minum kopi bersama, antara Ketua KAPP Kabupaten Fakfak Emanuel Komber, Bupati dan Wakapolres Fakfak serta tokoh masyarakat lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. meminta KAPP berperan aktif dalam pembangunan Fakfak.
“Saya sangat mendukung keberadaan KAPP ini. Saya berharap KAPP bisa menjadi wadah bagi pengusaha Papua. Tapi saya juga berharap, tidak ada yang jual jual paket pekerjaan,” ujar Bupati.
Sebelumnya, dalam sambutannya, Ketua KAPP Kabupaten Fakfak juga menyinggung masalah kebiasan menjual paket pekerjaan.
“Haram hukumnya anggota KAPP menjual paket pekerjaan,” tandas Emanuel Komber.
Komber juga menyampaikan, pihaknya akan menjadi pembina bagi pengusaha Papua untuk bisa menjadi lebih baik. Meski merupakan organisasi bagi pengusaha Papua, namun Komber menjelaskan bahwa, anggota KAPP tidak terbatas pada anak asli Papua saja, tetapi yang telah lama berdomisili di Papua, bisa menjadi anggotanya.
Menurut Komber, KAPP telah mengusulkan adanya taman kota di kawasan reklamasi pantai yang akan diberi nama Taman Mafa, dan desain taman tersebut telah dibuat.
“Taman ini merupakan ruang terbuka hijau, yang memiliki banyak fungsi. Selain sebagai tempat rekreasi, juga menjadi tempat edukasi. Sedangkan nama Mafa untuk taman tersebut, merupakan nama leluhur Petuanan Fatagar,” jelas Komber.
Terhadap rencana KAPP ini, Bupati merespon positif. Selain memberikan lampu hijau terhadap rencana tersebut, Bupati juga berjanji membangunkan kantor KAPP.
“Cari tanah dulu, nanti dibangun kantor KAPP, agar memudahkan pembinaan bagi anggota,” kata Bupati. (wah)
Sumber: Infofakfak.com
Blog, Updated at: 14:35:00