Konferensi Masyarakat Adat Papua Ke-III Ditutup Dengan Kebersamaan

Bupati Biak Numfor Thomas Alfa Edison Ondi tengah berjabat tangan dengan Yan Pieter Yerangga (Ketua Dewan Adat Papua periode 2015 - 2020)
Bupati Biak Numfor Thomas Alfa Edison Ondi tengah berjabat tangan dengan Yan Pieter Yerangga (Ketua Dewan Adat Papua periode 2015 – 2020)

Biak – Bupati Biak Numfor Thomas Alfa Edison Ondi, S.E tutup Konferensi Masyarakat Adat Papua ke III yang berlangsung di Balai Pendidikan dan Pelatihan Petrus Kafiar Ritz (4/11).

Dalam sambutannya Thomas Alfa Edison Ondi mengucapkan selamat kepada Pengurus Dewan Adat Papua yang baru dan sekaligus pihak-pihak yang telah turut serta mensukseskan acara ini, seperti Polres Biak, Kodim Biak, Satpol PP, Jajaran SKPD Biak serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan paguyuban-paguyuban.

“Saya melihat penyelenggaraan konferensi kali ini memiliki nuansa yang berbeda karena selain membahas agenda utama organisasi dan program, juga ada gelar budaya, pameran seni dan kuliner khas adat Papua serta pelatihan jurnalis dan internet bagi pelajar,”tuturnya.

Thomas Alfa Edison Ondi lebih lanjut mengatakan semua pihak telah menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara ini, sejak mulai dibuka hingga penutupan. Ini adalah bentuk nyata dari kerjasama para pihak yang telah sama-sama memiliki keinginan penyelesaian masalah Papua dengan cara-cara damai. Keterlibatan pemuka agama islam dalam memberikan doa penutupan adalah wujud nyata dari toleransi yang terus menerus kita bangun di Tanah Papua.

Kabupaten Biak Numfor telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan masyarakat adat Papua. Untuk itu, setelah seluruh peserta pulang ke kampung masing-masing, tetaplah jaga persaudaraan dengan sesama warga adat maupun masyarakat pendatang, karena pembangunan di tanah Papua tetap membutuhkan kebersamaan, pungkas Bupati. (tim media)

Sumber: http://dewanadatpapua.or.id

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :