Pemerintah Targetkan Jalur Merauke-Wamena Terhubung Akhir 2016

Jalan Trans Nabire-Dogiyai, Papua (foto:nycixyance)
Proyek jalan Trans Papua yang hingga saat ini masih banyak y ang belum terhubung membuat harga logistik pun melonjak tinggi seperti halnya di daerah Pegunungan dimana harga air mineral capai Rp50 ribu per botol.
“Di Wamena dan Pegunungan Puncak, 1 botol Aqua Rp50.000” kata Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Dikatakan lagi oleh Menteri Basuki bahwa saat ini pihaknya sementara bekerja keras untuk mengurangu pesoalan logistik tersebut dengan menargetkan jalur Merauke-Wamena yang akan terhubung pada penghujung tahun 2016.
“Merauke-Wamena yang belum tersambung tinggal 70 km, total ada 230 km. Yang sudah tersambung 160 km”katanya seperti dilansir via DetikFinance.
Basuki juga menambahkan bahwa pemerintah turut menggandeng TNI dalam pembangunan jalan Trans Papua tersebut karena kendala lain yang sering ditemukan adalah persoalan pemalakan oleh warga lokal.
Basuki sendiri optimis bahwa total 4.000 km proyek jalan Trans Papua akan selesai pada akhir tahun 2018 sehingga masyarakat bisa lebih dipermudah dengan masalah logistik yang sering terhambat oleh faktor-faktor major tersebut.
Sumber: HarianPapua.com

Terimakasih atas kunjungan anda di www.FAK-FAK.com , Silahkan berbagi :