TNI Kembali Gelar Ekspedisi NKRI, Papua Barat Jadi Tujuan

 JAKARTA,  - TNI kembali menggelar ekspedisi NKRI yang akan digelar pada Februari hingga Mei 2016. Kali ini, ekspedisi tersebut akan menjelajahi bumi Papua Barat.
Ekspedisi NKRI yang sudah memasuki tahun keenam ini bertajuk 'Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016' dengan tema “Peduli dan lestarikan alam Indonesia”.

"Ekspedisi NKRI ini adalah kolaborasi TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah, perguruan tinggi, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI M. Herindra melalui siaran pers, Selasa (3/11/2015).

Ekspedisi yang bernaung di bawah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut akan melibatkan sekitar 1.650 orang dari berbagai kalangan.
Danjen Kopassus pun sudah melaksanakan sosialisasi di markas Kopassus dan dihadiri oleh rektor, mahasiswa perguruan tinggi se-Jabodetabek.
Informasi pendaftaran dapat dilihat di website www.ekspedisinkri.com atau akun twitter @ekspedinkri.

Herindra melanjutkan, ekspedisi ini tidak berbeda jauh dengan ekspedisi sebelumnya. Tim akan mendata dan memetakan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di wilayah tujuan.

"Tim juga akan menggelar acara yang punya tujuan mendorong peningkatan kesejahteraan sosial, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pertahanan keamanan nasional," kata Herindra.

Nantinya, para peserta akan ditempatkan di delapan subkorwil, yakni subkorwil-1 Tambraw, subkorwil-2 Sorong, subkorwil-3 Sorong Selatan, subkorwil-4 Manokwari Selatan, subkorwil-5 Bintuni, subkorwil-6 Wondama, subkorwil-7 Fak-Fak dan subkorwil-8 Kaimana.

Sumber: http://nasional.kompas.com

TNI Kembali Gelar Ekspedisi NKRI, Papua Barat Jadi Tujuan TNI Kembali Gelar Ekspedisi NKRI, Papua Barat Jadi Tujuan Reviewed by Fakfak on 12:49:00 Rating: 5
Powered by Blogger.