Boaz dan Robertino Siap Tampil di Babak 8 Besar

Posted By Admin on Sunday, 6 December 2015 | 12:57:00

BALI-Boaz Solossa dan Ro­bertino Pugliara siap sudah siap untuk kembali memper­kuat tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.  Boaz yang mengalami cedera otot tendon saat pertandingan perdana babak penyisihan grup B melawan Bali United dan harus absen selama babak penyisihan grup, sudah pulih dari ce­deranya. Bahkan kapten tim Persipura ini dikabarkan sudah sembuh 100 persen.

Kondisi yang sama juga dialami gelandang Persipura Robertino Pugliara yang sempat mengalami cedera hamstring ringan dan harus absen pada pertandingan terakhir Persipura melawan Mitra Kukar, juga sudah pulih dan menjalani latihan bersama rekan-rekannya. 

“Robertino sudah tidak ada masalah lagi. Dia sudah kembali latihan keras bersama pemain lainnya,” ungkap Pelatih Kepala Persipura Osvaldo Lessa kepada Cenderawasih Pos, kemarin (4/12). 

Selain Robertino Pugliara, Boaz Solossa menurut Lessa juga sudah pulih dari ce­deranya. Boaz bahkan setiap hari sudah menjalani latihan fisik keras setiap hari dibawah bimbingan pelatiha fisik Persipura Lidyio Ninjo. Hal ini dilakukan agar performa Boaz bisa kembali setelah cukup lama istirahat.

“Tim dokter sampaikan kalau Boaz sudah sembuh dan masih ada waktu beberapa hari sebelum babak 8 besar dimulai untuk mempersiapkan Boaz lebih baik lagi,” ucap Lessa. 

Lessa mengakui, Boaz Solossa dan Robertino Pugliara merupakan pemain penting dan memiliki peran penting di skuat Persipura. Untuk itu, kehadiran kedua pemain ini di babak 8 besar sangat berarti bagi Persipura apalagi lawan yang akan dihadapi di babak 8 besar adalah tim-tim kuat. 

Secara terpisah Pelatih Fisik Persipura,  Lidyio Ninjo me­ngatakan Boaz masih butuh beberapa hari latihan fisik untuk mengembalikan performanya. “saya memberikan beberapa progarm latihan untuk menguatkan kembali otot-ototnya,” jelasnya. 

Senada dengan itu, dokter tim Persipura, dr. Agustinus Hetaubun menyebutkan bahwa cedera yang dialami Boaz sudah tidak ada masalah dan ia sudah pulih 100 persen. Agustinus menjelaskan bahwa Boaz hanya mengalamai cedera otot tendon lutut kanan yang tergolong ringan.

“Hanya memang butuh waktu untuk pemulihan dan selama ini Boaz sudah menjalani terapi baik secara medis maupun melalui program latihan yang diberikan pelatih. Semua sudah berjakan bagus, tinggal Boaz mempersiapkan diri de­ngan baik,” ungkapnya. 

Untuk babak 8 besar yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta, Persipura baru mulai bertan­ding pada tanggal 13 Desember 2015 menghadapi Arema Cronus. (ans/nat/radarsorong)
Blog, Updated at: 12:57:00